Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Kain Bamboo Jersey hingga Plastik Daur Ulang Bakal Mejeng di JFW 2022

Putri Nur Aisyah,
7 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kain Bamboo Jersey hingga Plastik Daur Ulang Bakal Mejeng di JFW 2022
Image: Acara Virtual Press Conference JFW 2022 x Designer pada Rabu (24/11/2021) (Rilis resmi JFW 2022)

Jakarta - Jakarta Fashion Week (JFW) 2022 kembali menyapa kamu para penggemar fashion Indonesia secara online yang dimulai sejak Kamis (25/11/2021) hingga Minggu 28 November 2021.

Mengusung isu fashion sustainability (fashion keberlanjutan), kali ini JFW 2022 menampilkan koleksi-koleksi dari 75 desainer dan label dalam 16 show dan menghadirkan 760 looks.

Hal ini dikarenakan isu keberlanjutan fashion sudah menjadi isu hangat beberapa tahun kebelakang. Dengan tema tersebut, JFW berharap bahwa pelaku fashion tidak hanya memikirkan lingkungan saja tetapi menjadi semangat dalam menghasilkan produk fashion yang bertanggung jawab.

“Indonesia menghasilkan limbah yang cukup besar. Dari sini Nurzahra mengusung konsep yang ramah lingkungan. Karena itu kami memanfaatkan bahan yang ada untuk diolah kembali. Kami juga mengeksplorasi kain bamboo jersey dan plastik daur ulang untuk koleksi terbaru kami,” ujar Dhira Ragasanmata, Creative Director Nurzahra dan Windri Widiesta Dhari, Founder Nurzahra salah satu Desainer di JFW 2022 pada Press Conference Virtual, Rabu (24/11/2021).

Fashion berkelanjutan juga mencakup agar industri fashion khususnya di Indonesia dapat melakukan regenerasi yang menghasilkan desainer-desainer berbakat. Oleh karena itu JFW juga menghadirkan koleksi-koleksi dari pelajar LaSalle College Jakarta dan Islamic Fashion Institute pada JFW 2022.

“Dengan tampil di panggung sebesar JFW, para siswa jadi bisa lebih percaya diri untuk menunjukkan karya merka. Mereka juga lebih sungguh-sungguh dalam menghasilkan karya mereka, termasuk bolak-balik melakukan revisi agar menghasilkan karya terbaik,” kata Hanni Haerani, Principal Islamic Fashion Institute.

Jakarta Fashion Week 2022 ini akan hadir mulai hari ini (25/11/2021) secara virtual melalui live streaming platform JFW.tv. Youtube Jakarta Fashion Week, dan live di Facebook Jakarta Fashion Week juga Instagram dan Tiktok @jfwofficial.

Yuk Urbanreaders, jangan sampai terlewat menghadiri acara virtual JFW 2022 kali ini!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait