Hot News

Medan - Menyusul banyaknya dosen dan tenaga pendidik di lingkungan Universitas Sumatera Utara yang dinyatakan positif COVID-19, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) Kemenkes Kelas I Medan, Sumatera Utara akhirnya menggelar tes usap (swab) secara massal.

Swab test yang akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu sejak Selasa (18/8/2020) hingga Rabu (19/8/2020) dilakukan dilingkungan kampus USU tepatnya di Pendopo USU dan di Masjid Dakwah USU.

"Tes usap massal ini kita lakukan karena banyaknya dosen yang ada di ruang lingkup USU positif COVID-19," ujar Kepala BTKL PP Kelas I Medan dr Rosmita Ginting di Medan.

 Rosmita menjelaskan bahwa tes usap ini ditargetkan dilakukan untuk warga di kampus USU, namun bagi masyarakat Kota Medan yang ingin mengikuti tes usap juga dipersilahkan untuk datang mengikuti tes mulai pukul 10.00 hingga 14.30 WIB.

"Target kita khusus untuk warga USU. Tapi siapapun yang datang, silahkan. Siapa pun warga Kota Medan, kalau mau tes usap dipersilahkan untuk datang ke sini" tutur Rosmita Ginting.




Loading ..