menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Kanal YouTube Gen Halilintar Hilang Kena Hack, Atta Ingatkan YouTuber Lain

Eronika Dwi,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kanal YouTube Gen Halilintar Hilang Kena Hack, Atta Ingatkan YouTuber Lain
Image: Gen Halilintar. (Instagram @attahalilintar)

Jakarta - Kabar tidak sedap menimpa keluarga selebgram, Gen Halilintar. Pada hari ini, Jumat (16/4/2021), kanal YouTube Gen Halilintar yang sudah memiliki 17,5 juta pengikut diretas oknum tak bertanggung jawab.

Kabar tersebut diumumkan Atta Halilintar melalui sebuah video di akun Instagram miliknya. 

"Halo semua channel Gen Halilintar, 17,5 juta subscribers di-hack sama Ethereum Live News, diperkirakan dari Rusia, tadi dia baru live kaya gini ya guys," kata Atta. 

Selain kanal YouTube Gen Halilintar, kanal Thariq Halilintar pun juga diretas. Seluruh video, baik di kanal YouTube Gen Halilintar maupun Thariq Halilintar semuanya sudah terhapus dan diganti sebuah video berbahasa Rusia. 

"Bukan hanya channel Gen Halilintar, channel adik saya, Thariq Halilintar juga di hack, dan sekarang semua videonya sudah dihapus, sama kayak channel Gen Halilintar, ada satu video bahasa Rusia,” ujar suami Aurel Hermansyah itu.

Atta pun meminta bantuan netizen untuk melaporkan kanal tersebut ke YouTube. Dia juga menghimbau untuk tidak mudah percaya dengan berbagai link karena data bisa diambil oleh oknum tak bertanggung jawab. 

"Temen-temen bantu tolong repot ke YouTube biar YouTube tahu, sebanyak mungkin, buat adik saya dan keluarga saya," ujar Atta. 

"Hilang Di-hack Russia! Ini sudah sering terjadi ke youtuber indonesia! Untuk para youtuber atau yang punya akun youtube waspada ya! tingkatkan keamanannya! jangan mudah percaya sama link link yang mengatasnamakan resmi," pungkas Atta. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Atta Halilintar (@attahalilintar)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait