Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Kanye West Rilis Hoodie Kolaborasi dengan GAP

Alwin Jalliyani,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kanye West Rilis Hoodie Kolaborasi dengan GAP
Image: Instagram @kanyew.est

Jakarta - Kanye West merilis pakaian kedua dari kolaborasi Yeezy-nya dengan industri retail GAP. Hal yang mengejutkan banyak orang yaitu produk yang dirilis adalah hoodie sederhana.

Pihaknya mengklaim bahwa produk yang dirilis akan segera habis sebelum musim gugur. Nantnya, jaket tersebut akan tersedia dalam enam pilihan warna.

Namun, hoodie hanya dapat dibeli melalui laman store GAP pada Rabu (29/9/2021) kemarin. Para calon pembeli dikumpulkan di ruang tunggu virtual dan mengisi survei berisi informasi pribadi sebelum memilih ukuran yang diinginkan.

Hanya dengan begitu orang dapat memilih dan membayar hoodie seharga $90 atau sekitar Rp1.287.000. Menurut laporan GQ, proses pre order akan memakan waktu dua hingga tiga minggu untuk dikirim.

Sementara banyak yang merayakan kesempatan untuk mendapatkan hoodie sebelum cepat terjual habis, sebagian lainnya mempertanyakan mengapa ada orang yang menghabiskan $90 atau sekitar Rp1.287.000 dan $70 atau sekitar Rp1.015.000 untuk anak-anak. Apalagi, hoodie polos serupa dapat dibeli di tempat lain dengan harga lebih murah.

1632968524-hoodie-kanye-GAP.jpgHoodie kolaborasi Yeezy dengan GAP. (Instagram @GAP)

Para penggemar telah menunjukkan bahwa mereka bersedia membayar untuk tulisan Yeezy pada label jaket atau kualitas elit yang mereka harapkan dari hoodie berbahan katun dua lapis.

Garis pakaian Yeezy GAP adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi West yang telah berbicara tentang kekagumannya pada GAP Inc. di masa lalu. Dalam sebuah wawancara tahun 2015 dengan The Cut, West mengungkapkan memiliki ambisi menjadi ‘Steve Jobs of the GAP’.

Setelah kemitraan dengan Adidas pada tahun 2013 dan kesuksesan berkelanjutan dari barang dagangan Yeezy milik West, GAP berhasil menggandeng Yeezy. GAP dikatakan membayar royalti dan potensi ekuitas untuk merek Yeezy Kanye berdasarkan kinerja penjualan kolaborasi. Menurut Bloomberg, garis Gap Yeezy saja bisa bernilai $970 juta atau sekitar Rp14 triliun.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait