beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kapolri: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Bakal Diumumkan ke Publik

Hanisa Sutoyo,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kapolri: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Bakal Diumumkan ke Publik
Image: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto/PMJ News)

Jakarta - Setelah dilakukan autopsi ulang terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di Jambi, hasilnya akan segera disampaikan ke publik.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo. Ia menegaskan bahwa hasil autopsi tersebut didapatkan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

"Rekan-rekan melihat ada kegiatan-kegiatan dari tim khusus yang presentasikan apa yang didapat Komnas HAM, demikian juga hari ini telah dilaksanakan autopsi ulang," ungkap Sigit di Gedung Tribrata Dharmawangsa, Rabu (27/7/2022).

"Dan tentunya juga pada saatnya akan disampaikan ke publik," lanjutnya.

Sigit kembali menegaskan, ekshumasi atau autopsi ulang Brigadir J dilaksanakan oleh sejumlah dokter forensik independen. Selain itu, proses ini juga diawasi pihak keluarga, pengacara, Kompolnas hingga Komnas HAM.

"Semuanya rekan-rekan sudah mengikuti, saat ini tim khusus dari internal Polri dan juga ada Kompolnas, ada Komnas HAM, saat ini semuanya sedang bekerja," tuturnya.

Diketahui proses autopsi ulang jenazah Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (27/7/2022) ini di RSUD Sungai Bahar, Jambi. Proses tersebut dilakukan oleh sejumlah dokter forensik dari pihak eksternal.

"Proses autopsi ulang ini dilakukan oleh tim ekspert dari Perhimpunan Kedokteran Forensik Indonesia, yang sudah melakukan asesmen terhadap dokter-dokter yang ikut melaksanakan autopsi ulang dari berbagai rumah sakit dan universitas," ungkap Kepala Divisi Humas Polri, Dedi Prasetyo.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait