beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira, Ada Sespri SBY hingga Firli Bahuri

Nivita Saldyni,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira, Ada Sespri SBY hingga Firli Bahuri
Image: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto/PMJ News)

Jakarta - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi jajarannya. Lewat empat Surat Telegram (ST), Listyo memutasi sejumlah pejabat Polri, di antaranya ada nama Sespri SBY Kombes Pol Arya Perdana dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Adapun empat ST yang dikeluarkan itu diantaranya surat nomor ST/2567/XII/KEP./2021, ST/2568/XII/KEP./2021, ST/2569/XII/KEP./2021, dan ST/2570/XII/KEP./2021. Empat ST tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri itu ditandatangani AS SDM Kapolri pada Jumat (17/12/2021) lalu. Total ada 660 orang perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri yang dirotasi dan mutasi dalam surat tersebut.

Kabar tersebut pun telah dikonfirmasi oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Ia membenarkan terkait isi surat tersebut.

“Ya benar, proses mutasi secara alamiah yang pensiun dan tour of duty and area, serta penyegaran,” kata Dedi kepada wartawan, Sabtu (18/12/2021).

Firli Bahuri Dimutasi Jadi Pati Bareskrim Polri

Dalam salah satu ST yang dikeluarkan Listyo, nama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri masuk dalam jajaran perwira tinggi (Pati) kepolisian yang dimutasi. Namanya masuk dalam daftar pejabat kepolisian yang dimutasi dalam rangka persiapan masa pensiun pada surat bernomor ST/2568/XII/KEP/2021.

Dalam surat itu tertulis, Komjen Pol Firli Bahuri Pati Bareskrim Polri yang saat ini menjalani penugasan sebagai ketua KPK RI dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri, dalam rangka pensiun.

Selain Firli, Komjen Pol Sutanto yang mendapat penugasan di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) juga dimutasi. Ia akam menduduki posisi Pati Baintelkam Polri, dalam rangka pensiun. Selain itu Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Irjen Komarul Zaman dimutasi sebagai Pati Asisten Operasi (Asops) Polri, dalam rangka pensiun.

Selanjutnya ada nama Brigjen Jacobes Alexsander Timisela (penugasan pada Kementerian ESDM) yang akan dimutasi ke Pati Bareskrim Polri, dalam rangka pensiun.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait