Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Kapolri Respons Aduan Netizen soal Pelaku Pemerkosa Novia

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kapolri Respons Aduan Netizen soal Pelaku Pemerkosa Novia
Image: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto/PMJ News)

Jakarta - Berita mengenai Novia Widyasari Rahayu, mahasiswi yang mengakhiri hidupnya dengan meminum racun di makam sang ayah pada Kamis (2/12/2021) lalu tengah jadi perbincangan publik.

Semua hal tentang almarhum Novia pun muncul ke permukaan dibagikan oleh netizen. Baik itu cita-citanya yang ia tulis di Quora sampai depresi yang diderita mahasiswi 23 tahun itu akibat diperkosa.

Seseorang dengan akun @belawsz mengklaim ia adalah teman Novia saat sang mahasiswi masih hidup. Lewat Twitter, ia memaparkan bahwa Novia depresi setelah diperkosa dan dipaksa aborsi oleh R alias Randy, pacarnya yang diduga oknum polisi. 

Setelah unggahan akun @belawsz mencuat, muncul lagi akun lain yang mempublikasikan pelaku bernama Randy itu. Adalah akun Twitter @ayang_utriza yang mengungkap informasi soal Randy.

Sambil menandai akun Twitter Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Divisi Humas Polri, pemilik akun membeberkan Randy adalah anggota polisi bernama asli Randy Bagus Hari Sasongko.

Akun tersebut juga membeberkan potret Randy serta ayahnya yang merupakan anggota DPRD yang diklaim ikut bertanggung jawab atas meninggalnya Novia Widyasari Rahayu.

"YM. Bapak Kapolri @ListyoSigitP @DivHumas_Polri Berdasarkan investigasi rakyat dunia maya: Ini foto "RANDY" yg memperkosa mahasiswi yatim UNIBRAW alm. "Novi Widiasari" & foto Bapaknya Randy anggota DPRD yg ikut-andil dlm kematian korban. Rakyat menunggu ketegasan Bapak," cuit akun @ayang_utriza pada Sabtu (4/12/2021).

Tak lama setelahnya, cuitan @ayang_utriza pun direspon langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Ia menyatakan kasus Novia tengah ditangani Polda Jawa Timur dan hasilnya akan segera diberitahukan ke publik.

"Terima kasih informasinya, saat ini permasalahan sedang dalam penanganan Polda Jawa Timur dan akan segera disampaikan kepada masyarakat hasilnya. Salam Presisi," balas Listyo.

Fakta tentang korban yang meningggal karena pernah diperkosa oleh pacarnya yang berinisial R alias Randy diungkap ke publik lewat Twitter.

"NW memang bunuh diri tetapi bukan karna ditinggal ayahnya," cuit teman Novia seperti dilihat di akun Twitter @eponinethernard, Sabtu (4/12/2021).

"Dia menceritakan dari awal kejadian dia dibawa ke penginapan oleh Randy (pacar NW), lalu di beri obat dan dipaksa meminum obat itu, setelah itu dia tertidur. Sekitar setelah 4 bulan kejadian ini dia menyadari bahwa dia hamil, dan lgsg lapor ke Randy," lanjutnya. 

Sayangnya Randy serta keluarganya tidak ingin bertanggung jawab. Dia bahkan pernah menyuruh Novia menggugurkan kandungannya.

Sampai saat ini pemberitaan mengenai Novia masih ramai. Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI pun masih bergaung di Twitter sejak kemarin (4/12/2021). Dan setelah informasi soal Randy terungkap, nama Randy Bagus Hari Sasongko juga jadi trending topic Twitter sejak kemarin.

1638671773-trending-novia-randy.jpgSumber: Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI dan Randy Bagus Hari Sasongko masih jadi trending topic Twitter sejak kemarin (4/12/2021). (Twitter)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait