menu
user
URsport

Karena Gareth Bale dan Dele Alli Masih Berguna di Tottenham

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Karena Gareth Bale dan Dele Alli Masih Berguna di Tottenham
Image: Gareth Bale dan Dele Alli masih berguna untuk Tottenham Hotspur (Twitter @dele_official)

London - Selalu ada kesempatan bagi mereka yang mau berusaha, termasuk Gareth Bale dan Dele Alli di Tottenham Hotspur. Keduanya membuktikan kalau masih bisa berguna untuk The Lilywhites.

Di tengah jadwal padat yang menunggu Tottenham, Jose Mourinho harus pintar-pintar mengatur skuatnya. Ini yang terjadi saat menjamu Wolfsberger di leg kedua 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Pada laga ini Tottenham melakukan rotasi dengan menurunkan beberapa pemain pelapisnya seperti Joe Hart, Carlos Vinicius, Dele Alli, Harry Winks, Erik Lamela, dan Steven Bergwijn. Tak ada Son Heung-min dan Harry Kane.

Alli yang diandalkan di lini serang bermain cemerlang saat dia mampu jadi konduktor permainan Tottenham. 

Alli bahkan membuka keunggulan Tottenham lewat tendangan salto sambil membelakangi gawang pada menit ke-10 dan tak kuasa dihalau kiper Wolfsberger Manuel Kuttin.

Setelah hanya unggul di babak pertama, Tottenham menggandakan keunggulan pada menit ke-50 saat Alli memberikan umpan silang yang ditanduk Carlos Vinicius ke jala Kuttin. Pada menit ke-73 Alli lagi-lagi memberikan andil dalam lahirnya gol Tottenham.

Kali ini Alli menyerang ke pertahanan Wolfsberger dan memberikan umpan kepada Bale yang menusuk dari sisi kanan untuk menuntaskan lewat sepakan keras ke gawang. Pesta gol Tottenham ditutup gol kedua Vinicius pada menit ke-83.

Tottenham lolos ke 16 besar lewat kemenangan agregat total 8-1, setelah menang 4-1 di pertemuan pertama. Laga ini seperti membuktikan kalau Bale dan Alli masih bisa berkontribusi untuk Tottenham.

Bale dan Alli memang kerap dibuang dari tim utama musim ini, karena dianggap tak cocok dengan Jose Mourinho. 

Alli baru tampil 17 kali di seluruh kompetisi dengan torehan tiga gol dan empat assist, yang sempat juga dispekulasikan akan dijual.

Sementara, Bale memang berhasil bikin 6 gol dan dua assist dari 19 laga. Meski begitu Bale juga timbul-tenggelam sehingga membuat Mourinho tidak puas dengan performanya. Apakah ini jadi pertanda kalau keduanya bakal terus dipakai hingga akhir musim? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait