menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Tottenham Hotspur Tersingkir, Mourinho Kebobolan 5 Gol

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tottenham Hotspur Tersingkir, Mourinho Kebobolan 5 Gol
Image: Everton singkirkan Tottenham Hotspur di babak kelima Piala FA. (twitter @Everton)

Liverpool - Tottenham Hotspur tersingkir dari Piala FA usai dikalahkan Everton dengan skor 4-5. Jarang-jarang Jose Mourinho bisa kebobolan lima gol dalam satu pertandingan.

Tottenham dan Everton menjadikan ajang Piala FA sebagai kesempatan terbaik meraih trofi musim ini. Oleh karenanya saat keduanya berduel di Goodison Park, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB, pertandingan terbilang panas sejak awal.

Tottenham sudah unggul di menit kedua saat Davinson Sanchez melompat untuk menanduk bola sepak pojok Son Heung-min untuk menjebol jala Robin Olsen. Setelah itu Tottenham berusaha menambah gol lagi tapi berkali-kali gagal.

Yang ada gawang mereka malah bobol di menit ke-36 setelah Dominic Calvert-Lewin menjebol jala Hugo Lloris setelah menembak umpan matang dari Gylfi Sigurdsson.

Everton berbalik unggul pada menit ke-41 usai umpan backhell Calvert-Lewin disambut sepakan Richarlison ke pojok kanan gawang Lloris.

Tottenham kebobolan lagi di menit ke-42 saat Calvert-Lewin dilanggar Pierre-Emile Hojbjerg dan penalti dieksekusi oleh Sigurdsson.

Tottenham memangkas skor di masa injury time babak pertama lewat tembakan keras Erik Lamela dari kotak penalti.

Pada menit ke-57, Sanchez mencetak gol keduanya setelah mencocor bola muntah hasil tandukan Toby Alderweireld yang ditepis Olsen.

Tapi, Everton kemudian unggul 4-3 lagi ketika Richarlison lolos dari offside dan mampu menembak dari kotak penalti yang tak kuasa dihalau Lloris.

Tottenham enggan menyerah dan memaksa laga lanjut ke babak extra time saat Kane menanduk bola crossing Son pada menit ke-83.

Setelah skor imbang 4-4, Everton coba mengambil inisiatif serangan di masa perpanjangan waktu. Bernard lolos dari jebakan offside pada menit ke-97 dan kemudian melepaskan sepakan kencang ke gawang Tottenham.

Skor 5-4 untuk kemenangan Everton akhirnya bertahan hingga laga usai dan berhak lolos ke perempatfinal. Ini jadi duel dengan jumlah gol terbanyak di Piala FA setelah Februari 1961 saat Sheffield Wednesday menang 7-2 atas Manchester United.

Untuk kedua kalinya selama berkarier di Inggris, Mourinho harus melihat timnya kebobolan lima gol setelah Chelsea kalah 3-5 dari Tottenham pada Januari 2015 di Premier League.

Ini juga jadi kali pertama dalam karier Mourinho, timnya mencetak dan kebobolan minimal empat gol per laga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait