Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Kasus COVID-19 Naik, Paramount Undur Jadwal Tayang 2 Film Tom Cruise

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kasus COVID-19 Naik, Paramount Undur Jadwal Tayang 2 Film Tom Cruise
Image: Potongan adegan di film 'Top Gun: Maverick'. (Instagram @TomCruise)

Jakarta - Tom Cruise akan membintangi dua film baru, yakni 'Mission: Impossible 7' dan 'Top Gun: Maverick'.

Sayangnya, dua film tersebut kembali akan mengalami perubahan jadwal rilis karena kasus COVID-19 varian Delta yang kembali naik di Amerika Serikat.

'Top Gun: Maverick', sekuel dari film 'Top Gun' tahun 1986, mulanya dijadwalkan Paramount akan tayang pada 19 November 2021. Namun karena pandemi film tersebut mengubah jadwal rilisnya jadi 27 Mei 2022.

Kemudian 'Mission: Impossible 7' juga jadwal rilisnya diundur Paramount dari yang mulanya akan debut 27 Mei 2022 menjadi tanggal 30 September 2022.

Naiknya kasus COVID-19 varian Delta mengakibatkan penurunan yang signifikan dalam kepercayaan konsumen untuk kembali ke bioskop.

Paramount, seperti studio lainnya, secara teratur berkonsultasi dengan ahli epidemiologi tentang keputusan seperti ini. Mereka berharap box office akan pulih pada tahun 2022 ketika film-film ini akan tayang.

Studio seperti Warner Bros. dan Disney telah bereksperimen memutar filmnya di bioskop sekaligus layanan streaming. Namun Paramount masih menyimpan banyak judul besarnya, seperti 'A Quiet Place Part II', hanya untuk teater. 

Maka kemungkinan studio tersebut juga akan merilis 'Mission: Impossible 7' dan 'Top Gun: Maverick' eksklusif di bioskop. Apalagi Tom Cruise adalah pendukung kuat dari pengalaman teatrikal dan karena anggaran yang besar dari film-film ini.

“Itu tidak berarti bahwa keputusan itu adalah keputusan yang tepat untuk setiap film, tetapi prinsip dasarnya sangat jelas: Pengalaman teater tidak tergantikan," ujar eksekutif distribusi Paramount Chris Aronson seperti dikutip Urbanasia dari THR, Kamis (2/9/2021). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait