beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kebakaran di Central Park Jakarta, Kerugian Ditaksir Capai Rp 250 Juta

Nivita Saldyni,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kebakaran di Central Park Jakarta, Kerugian Ditaksir Capai Rp 250 Juta
Image: Ilustrasi kebakaran. Sumber: Pixabay

Jakarta - Kebakaran di Central Park Mall, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Sabtu (26/9/2020) dini hari masih menjadi perhatian. Kebakaran berasal dari gudang loading Transmart Carrefour yang diduga terjadi karena korsleting listrik.

Kabar tersebut diketahui dari akun Twitter BPBD Jakarta, Sabtu pagi. Lewat akun Twitter resminya, BPBD mengatakan bahwa kebakaran terjadi pukul 04.10 WIB di basement Central Park Mall.

"Pkl 04.10 #Kebakaran Gudang (basement) di Central Park, Jl. Tanjung Duren Barat, Kel. Tanjung Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Saat ini dalam proses pemadaman 13 unit DPK," cuitnya.

Sementara itu, kabar kebakaran ini juga disampaikan langsung oleh Kepala Sudin Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno. Kepada wartawan, Eko mengatakan kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik.

"Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik," kata Kepala Sudin Damkar Jakarta Barat Eko Sumarno saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Sabtu (26/9/2020).

Eko mengatakan kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 03.10 WIB. Namun karena lokasi api berada di basement, petugas kebakaran pun sedikit kesusahan untuk memadamkannya.

Alhasil api baru bisa ditaklukkan setelah 17 mobil dan 85 petugas pemadam kebakaran diturunkan. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB setelah melahap 100 meter persegi ruangan gudang loading Transmart Carrefour.

"Kerugian diperkirakan mencapai Rp 250 juta," imbuhnya.

Beruntung tak ada satupun korban luka maupun jiwa dari kebakaran tersebut. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait