beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kebakaran Gudang JNE di Depok, 200 Ribu Produk Eiger Ludes

Nivita Saldyni,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kebakaran Gudang JNE di Depok, 200 Ribu Produk Eiger Ludes
Image: Kebakaran melanda gudang jasa pengiriman barang ekspedisi JNE di Jalan Pekapuran, Kota Depok. (PMJ News)

Jakarta - Kebakaran yang terjadi di Gudang JNE di Jalan Pekapuran, Curug, Cimanggis, Depok pada Senin (12/9/2022) membuat sejumlah brand merugi, salah satunya Eiger.

Lewat keterangan resmi yang dibagikan ke Instagram @eigeradventure, manajemen Eiger mengaku dapat informasi kebakaran tersebut dari Gudang JNE sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka pun menyebut, setidaknya ada 200 ribu produknya yang tersimpan dalam gudang tersebut telah ludes dalam kebakaran.

"Dari informasi yang kami dapatkan, gudang terbakar pukul 5 pagi, dimana gudang tersebut menyimpan produk-produk EIGER Adventure. Dampak dari kejadian ini, Kurang lebih 200 ribu pcs produk EIGER habis terbakar," bunyi keterangan Eiger, dikutip pada Selasa (13/9/2022).

Akibatnya, sambung Eiger, ribuan pesanan yang datang dari berbagai platform terganggu. Eiger bahkan harus membatalkan hampir seluruh pesanan dari platform Shopee dan TikTok, sebagian pesanan dari eigeradventure.com, dan sebagian dari Lazada dan Bukalapak.

"Ribuan pesanan dengan berat hati harus kami batalkan. Mohon maaf atas ketidaknyamannya ya, Eigerian," tegasnya.

Eiger juga memastikan pelanggannya dapat mengajukan pengembalian dana alias refund akibat kejadian tersebut. Refund nantinya akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap marketplace.

"Untuk memudahkan proses pengembalian dana, kami mohon Eigerian melakukan konfirmasi status pemesanan melalui customer service di +62 811 2311 632. Tim customer service kami siap membantu Eigerian 24 jam setiap harinya sampai proses refund selesai," jelas Eiger.

Imbas kebakaran ini, Eiger pun harus menutup sementara official account mereka di Shopee dan Tik Tok Shop sampai proses pemindahan gudang penyimpanan barang ke lokasi lain rampung. Namun Urbanreaders tak perlu khawatir karena kamu masih bisa melakukan pemesanan lewat eigeradventure.com dan official account Eiger di Tokopedia dan Lazada.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya, Eigerian. Doakan kami semoga kondisinya cepat membaik sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan Eigerian. Jangan ragu untuk menghubungi customer service kami di +62 811 2311 632 jika Eigerian membutuhkan bantuan. Terima kasih untuk pengertian dan doanya," tutup Eiger.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait