Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Kebun Ceret Ireng Songgoriti, Wisata Pecinta Kopi di Lereng Gunung Banyak

Nunung Nasikhah,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kebun Ceret Ireng Songgoriti, Wisata Pecinta Kopi di Lereng Gunung Banyak
Image: Dok. Humas Pemkot Batu

BatuKota Batu kembali melahirkan destinasi wisata unik berbasis alam yang diberi nama ‘Kebun Kopi Ceret Ireng’.

Kebun yang berlokasi di wilayah Perhutani Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu ini belum lama diresmikan langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Lurah Songgokerto, Dian Saraswati dalam launching kebun kopi tersebut mengatakan, komoditas kopi saat ini memang menjadi produk yang menggiurkan.

“Karena seperti yang kita ketahui sekarang ini kopi, tidak hanya dinikmati oleh bapak bapak yang sudah berumur, tetapi sudah menyasar kepada kaum milenial,” ungkap lurah perempuan ini.

Untuk mengenalkan wisata baru ini, Dian dan pihak kelurahan sengaja mengundang komunitas pecinta kopi yang ada di wilayah Kota Batu.

“Yaitu para barista yang ada di Kota Batu sehingga nantinya bisa membantu kita untuk mempromosikan kopi kita,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengungkapkan bahwa potensi yang dimiliki kopi Songgoriti memang luar biasa.

Terlebih menurut Dewanti, jarak antara jalan dengan kebun kopi yang tidak jauh, membuat pengunjung yang datang dapat menikmati kebun kopi dengan pemandangan alam yang indah.

“Viewnya bagus, sehingga menghasilkan cita rasa yang juara. Saya bersama Dinas Pertanian dan Dinas Pariwisata akan membuat link-nya dari hulu hingga hilir, agar petani dengan mudah untuk menjual kopinya,” kata Dewanti.

Menurutnya, dengan adanya komunitas barista yang ada Kota Batu, pihaknya akan bekerjasama untuk menjadikan kopi Batu sebagai ikon daerah.

“Niat kita bisa menjual hasil pertaniannya dengan mudah dan dengan harga yang baik. Semoga kami bisa memfasilitasi petani bisa lebih sejahtera,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait