beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kehilangan Pelanggan, Netflix PHK 300 Karyawan

Shinta Galih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kehilangan Pelanggan, Netflix PHK 300 Karyawan
Image: Netflix (Foto: Reuters)

Jakarta - Layanan streaming Netflix kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Kali ini ada 300 karyawan yang dirumahkan.

Adapun penyebab Netflix PHK 300 karyawan tidak lain karena imbas kehilangan 200 ribu pelanggan pada kuartal pertama 2022.

"Hari ini kami sedih melepas sekitar 300 karyawan. Sementara kami terus berinvestasi secara signifikan dalam bisnis, kami membuat penyesuaian ini sehingga biaya kami tumbuh sejalan dengan pertumbuhan pendapatan kami yang lebih lambat," kata juru bicara Netflix

PHK kali ini sekitar 3 persen dari total 11 ribu karyawan Netflix. PHK sebagian besar terjadi di Amerika Serikat (AS).

"Kami sangat berterima kasih atas semua yang telah mereka lakukan untuk Netflix dan bekerja keras untuk mendukung mereka melalui transisi yang sulit ini," ujar juri bicara Netflix.

Sebelumnya, pada bulan Mei lalu Netflix juga melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 150 karyawan dan puluhan kontraktor.

Sementara April sebelumnya, untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir Netflix mencatatkan adanya penurunan jumlah pelanggan. Padahal sebelumnya, Netflix telah diprediksi pelanggannya akan meningkat hingga 2,5 juta di periode tersebut.

Hal itu langsung direspons oleh Wall Street. Imbasnya Netflix harus kehilangan miliaran dollar AS dari nilai kapitalisasi pasarnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait