menu
user
URstyle

Pantai Air Manis, Wisata dengan Legenda Malin Kundang yang Melekat

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pantai Air Manis, Wisata dengan Legenda Malin Kundang yang Melekat
Image: Pantai Air Manis. (Instagram @pantaiairmanis.padang)

Jakarta - Urbanreaders, pernah dengar legenda Malin Kundang? Ya, pria yang dikutuk ibunya menjadi batu, lantaran enggan mengakui orang tua kandungnya.

Penasaran nggak sih gimana bentuk batunya? Nah, jika iya kamu bisa mengunjunginya sekaligus melepas penat karena sudah hampir sepekan bekerja, guys.

Kamu bisa mengunjungi Pantai Air Manis yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Di sisi selatan pantai ini, nantinya kamu dapat melihat sebongkah batu yang menyerupai orang sujud. Masyarakat mempercayai jika batu ini merupakan perwujudan Malin Kundang yang dikutuk.

Di sekelilingnya kita terdapat batu-batu yang menyerupai reruntuhan dinding kapal dan ada pula gulungan tali tambang serta gentong kayu.

1614951280-Pantai-air-manis-.jpgSumber: Seorang wisatawan tengah menikmati suasana alam di Pantai Air Manis. (Instagram @pantaiairmanis.padang)

Meski belum dipastikan apakah batu-batu tersebut merupakan kebenaran dari legenda itu, tetapi batu Malin Kundang menjadi daya tarik utama dari pantai ini. 

Nggak hanya itu saja, ombak yang ada di Pantai Air Manis ini tergolong kecil loh, jadi kamu bisa bermain dan berenang bersama keluarga, teman atau pun pacarmu ya. Tetap waspada dan jaga keselamatan guys!

Kamu juga bisa berselancar, bermain APV dan masih banyak lagi loh guys.

Oh iya, selain itu di pantai ini kamu akan melihat gundukan Gunung Padang dari kejauhan, bisa menjadi background foto kamu yang apik loh.

Ada pula dua pulau kecil yaitu Pulau Pisang Kecil (pisang ketek) dan Pisang Besar (pisang gadang) yang berjarak tak seberapa jauh dari pantai ini. Gimana guys, tertarik berkunjung?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait