Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Kemenag Siapkan Buku Manasik Haji Khusus Perempuan

Nunung Nasikhah,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kemenag Siapkan Buku Manasik Haji Khusus Perempuan
Image: Ilustrasi haji. (unsplash)

Jakarta - Kementerian Agama melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) tengah menyiapkan buku manasik haji yang dikhususkan bagi perempuan.

“Kemenag akan menyiapkan Buku Manasik Haji Perempuan dan Buku Saku Manasik Haji Perempuan,” kata Mantan Kasubdit Advokasi Haji Wawan Djunaedi, seperti dikutip dari website resmi Kemenag (3/9/2020).

Penerbitan buku manasik haji perempuan ini, kata Wawan, berawal dari diskusinya dengan Direktur Bina Haji, Khoirizi saat dirinya menjabat sebagai Kasubdit Advokasi Haji di Ditjen PHU.

Menurutnya, manasik haji perempuan terhitung lebih kompleks dibanding manasik haji laki-laki. Oleh karenanya, perlu dibuat buku manasik haji yang dikhususkan untuk perempuan.

“Hal ini berlatar belakang karena banyaknya perbedaan antara manasik haji laki-laki dan perempuan yang terhitung lebih kompleks bagi perempuan,” jelasnya.

Wawan yang menjabat sebagai Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Sekretariat Jenderal Kemenag tersebut menambahkan, saat ini kedua buku tersebut masih dalam proses pencetakan.

Buku manasik haji perempuan akan dibagikan kepada seluruh pembimbing haji. Adapun buku saku manasik haji perempuan, akan didistribusikan kepada jemaah haji perempuan.

“Untuk para pembimbing manasik haji akan dibagikan Buku Manasik Haji Perempuan karena berisi fiqih-fiqih manasik haji perempuan, sedangkan buku sakunya akan dibagikan kepada jemaah haji perempuan,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait