beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Kemenparekraf Gandeng Netflix Promosikan Wisata Lewat 'Wonderful Indonesia'

Eronika Dwi,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kemenparekraf Gandeng Netflix Promosikan Wisata Lewat 'Wonderful Indonesia'
Image: Kampanye Wonderful Indonesia. (Urbanasia/Eronika)

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Netflix dalam kampanye 'Wonderful Indonesia'.

Kerja sama ini menunjukkan upaya berkelanjutan Netflix untuk mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Kampanye 'Wonderful Indonesia' ini menghadirkan berbagai konten mengenai destinasi pariwisata, kuliner dan produk ekonomi kreatif dari berbagai wilayah di Indonesia. Di tahun mendatang, kampanye Wonderful Indonesia ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan aktivasi dan konten daring lainnya guna mendorong minat internasional serta domestik untuk kembali berkunjung ke Indonesia.

"Pariwisata dan industri kreatif termasuk sektor yang paling terpukul oleh pandemi. Namun kami bangga bahwa ekonomi kreatif dan industri perhotelan Indonesia tetap mampu berkembang di tengah tantangan ini melalui ketekunan dan inovasi," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Selasa (6/9/2022).

"Dengan upaya-upaya ini, saya yakin bahwa kemitraan dengan Netflix, dengan konten yang menampilkan beragam pesona di Indonesia, tidak hanya akan berkontribusi pada industri kreatif Indonesia tetapi juga menghasilkan dukungan substansial untuk pariwisata dan mendorong wisatawan untuk semakin menjelajahi negara ini," lanjutnya.

Kampanye 'Wonderful Indonesia' diluncurkan tepat setelah pengumuman terbaru Netflix tentang jajaran film dan serial Indonesia yang akan datang di platform tersebut, yang diharapkan dapat meningkatkan industri kreatif lebih jauh.

Sejumlah tayangan terbaru tersebut termasuk film aksi komedi pertama Timo Tjahjanto, 'The Big 4', serial drama 'Gadis Kretek' dari produser Shanty Harmayn serta sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, serial sci-fi thriller 'Nightmares and Daydreams' dari sutradara Joko Anwar, dan masih banyak lagi.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait