Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Kena Razia karena Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup Sementara

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kena Razia karena Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup Sementara
Image: Momen pembubaran Holywing Kemang. (Twitter @ardiansyah)

Jakarta - Satpol PP DKI menutup sementara kafe Holywings Kemang, Jakarta Selatan selama tiga hari, terhitung sejak Minggu (5/9/2021).

Penutupan tersebut dikarenakan pelanggaran kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Petugas menemukan kerumunan di dalam kafe ketika melaksanakan razia.

"Tempat usaha Holywings Kemang dikenakan sanksi penutupan sementara 3x24 jam oleh Petugas Satpol PP DKI Jakarta Minggu (5/9/2021) setelah ditemukan terjadi pelanggaran ketentuan PPKM Level 3, Sabtu (4/9/2021) malam," tulis akun Instagram Satpol PP DKI, dikutip Urbanasia, Senin (6/9/2021).

Sebelumnya, petugas gabungan melakukan Patroli Gabungan pada Minggu (5/9/2021) sekitar pukul 01.00 dini hari yang Dipimpin Karoops Polda Metro Jaya. Kemudian mendapati kafe tersebut melebihi jam operasional.

"Kami hanya memberi imbauan agar mereka pulang. Namanya PPKM level 3 kalau ada kerumunan ya kami imbau untuk pulang," kata Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya, Dermawan Karosekali kepada wartawan, Minggu (5/9/2021).

Sementara itu dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan razia protokol kesehatan memang rutin digencarkan. Razia menyasar tempat hiburan yang buka melewati jam operasional pada PPKM Level 3.

"Selama ini kan kami lakukan operasi yustisi, penegakan hukum terhadap pelanggar prokes, tempat hiburan yang melewati jam operasional dan melebihi dari batas aturan PPKM Level 3 ya kami tindak," kata Yusri.

Bahkan, kerumunan di Holywings Kemang tersebut juga sempat viral di media sosial. Tampak pelanggan berkerumun di lokasi.

Dalam video yang beredar tampak petugas mendatangi kerumunan di dalam Holywing Kemang. Pria dalam video tersebut menanyakan kapan berakhirnya pandemi virus corona ini apabila pemudanya masih kongkow dan berkerumun tanpa mengindahkan prokes.

"Holywings Kemang ini. Kapan selesai negeri ini?" kata pria dalam video.

"Tidak ada anak mudanya yang mau kerja sama menghapus covid. Coba lihatlah anak mudanya ini," tambah pria itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait