Hot News

Surabaya - Netizen dibuat heboh dengan video viral seorang penjual es bubur kacang hijau di Surabaya yang mahir berbahasa Jepang. Bukan hanya itu saja, si penjual ini ternyata juga jago berbahasa Inggris loh!

Kemahiran penjual es bubur kacang hijau itu pertama kali diposting oleh akun Instagram salah satu pusat studi Bahasa Jepang di Surabaya, @nexs.japanesecenter pada 15 September 2020. Namun belakangan video itu baru ramai diperbincangkan.

"おはようございます. Apa kabar bahasa jepang kalian?" tulis akun Instagram @nexs.japanesecenter seperti dikutip Urbanasia, Rabu (23/9/2020).

Diketahui dari postingan yang sama, kemampuan berbahasa asing si penjual es bubur kacang hijau ini diketahui dari salah satu pembelinya loh.

"Tadi waktu mau ke BG junction aku jalan lurus arah jalan kranggan depan toko BATA orangnya jual bubur," lanjutnya.

Video itu pun makin viral, salah satunya lewat postingan akun Instagram @aslisuroboyo, Urbanreaders. 

Lewat postingan Instagram @aslisuroboyo, diketahui si penjual es bubur kacang hijau ini bernama Faiz. Ia berjualan setiap hari di Jalan Kranggan, Surabaya guys.

Dalam video singkat berdurasi 1 menit itu, Faiz terlihat fasih memperkenalkan dirinya dalam dua bahasa, Jepang dan Inggris. Ia pun mengajak yang menonton video tersebut untuk mencicipi es bubur kacang hijau dagangannya yang ada di Jalan Kranggan itu.

Sontak video itu pun viral, netizen pun membanjiri kolom komentar dengan pujian untuk Faiz.

"Mantab logatnya Jepang banget, aing kalo ngomong Jepang kok logatnya medok campur ngapak 🤣🤣," tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

"Ayo mrene (ke sini)...ben berasa tuku bubur nang jepang (biar berasa beli bubur di Jepang)  ," komentar salah satu netizen sambil mengajak teman-temannya.

Nah, Urbanreaders di Surabaya ada yang sudah mencicipi es bubur kacang hijau sambil belajar bahasa Jepang sama Pak Faiz belum nih?

 

Komentar

Loading ..