beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Kerokan Bisa Sembuhkan Masuk Angin, Mitos atau Fakta?

Priscilla Waworuntu,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kerokan Bisa Sembuhkan Masuk Angin, Mitos atau Fakta?
Image: Ilustrasi - kerokan. (mindbodygreen)

Jakarta - Ketika pulang malam atau terkena hujan, biasanya nih kamu akan merasakan badan menjadi kurang fit dan sangat rentan terkena masuk angin.

Masuk angin ini biasanya ditandai dengan perut kembung, leher sakit, tidak nafsu makan, bahkan tenagamu seolah-olah hilang serta kadang disertai dengan diare nih.

Membahas soal masuk angin, kamu suka denger gak sih istilah 'kerokan'? Kerokan dipercaya merupakan salah satu metode yang mampu mengusir masuk angin.

Nah caranya adalah dengan menekan dan menggeser-geserkan benda tumpul (biasanya uang logam) ke kulit tubuh terutama di ruas-ruas tulang belakang dan leher secara berulang-ulang hingga terjadi bilur-bilur atau guratan berwarna merah.

Agar tidak melukai kulit, benda tumpul dikombinasikan dengan cairan pelicin (losion, minyak angin, atau balsem). Minyak angin atau balsem juga dapat membantu menghangatkan tubuh.

Kabarnya, ketika kerokan dan menghasilkan garis berwarna semakin hitam, dipercaya masuk anginmu ini semakin gawat atau berat.

Faktanya?

Nah padahal sebenarnya ketika melakukan kerokan angin pada tubuh itu tidak serta merta langsung keluar, tetapi karena kerokan akan membuat suhu tubuh meningkat, maka secara tidak langsung pembuluh darah di dalam tubuh juga akan melebar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait