beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Kevin Conroy, Pengisi Suara Batman, Meninggal Dunia

Annisa Tiara Jelita,
12 November 2022 09.53.40 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kevin Conroy, Pengisi Suara Batman, Meninggal Dunia
Image: Kevin Conroy aktor pengisi suara Batman. (Instagram/@realkevinconroy6)

Jakarta - Kevin Conroy yang dikenal sebagai pengisi suara karakter Batman di 'Batman: The Animated Series', mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (10/11/2022), di usianya yang ke- 66 tahun, setelah berjuang melawan penyakit kanker.

"Warner Bros. Animation berduka atas meninggalnya sahabat kami Kevin Conroy. Penampilan ikoniknya sebagai Batman akan selamanya berdiri di antara penggambaran terhebat Dark Knight di media apa pun. Kami mengirimkan pemikiran terhangat kami kepada orang yang dicintainya dan bergabung dengan penggemar di seluruh dunia untuk menghormati warisannya," kata pihak Warner Bros Animation dilansir dari Variety, Sabtu (12/11/2022).

Diketahui, 'Batman: The Animated Series' awalnya ditayangkan selama 85 episode di Fox Kids dari 1992-1995.

Pencinta buku komik dan juga para kritikus mengakui bahwa suara berat dan serak dari Conroy tersebut cocok untuk pengisi suara Caped Crusader yang asli. Selain Conroy, pada serial ini pun menampilkan suatu hal yang menarik dari Joker yang diperankan oleh Mark Hamill.

Hamill menganggap bahwa Conroy adalah salah satu karakter favorit-nya, dan ia sudah menganggap Conroy sebagai saudara.

“Dia sempurna. Dia benar-benar peduli pada orang-orang di sekitarnya. Kesopanannya terpancar melalui semua yang dia lakukan. Setiap kali saya melihatnya atau berbicara dengannya, semangat saya meningkat," ucap Hamill.

Suara Conroy di karakter Batman tuai banyak dukungan, sehingga ia lanjut mengerjakan proyek DC Comic lainnya seperti proyek video game 'Batman: Arkham' dan 'Injustice'.

Dia juga muncul dalam film asli Animasi DC Universe 'Batman: Gotham Knight' (2008), 'Superman/Batman: Public Enemies' (2009), 'Justice League: Doom' (2012), 'Batman: The Killing Joke' (2016), dan 'Justice League vs. the Fatal Five' (2019). 

Film animasi 'Justice League' 2019 adalah film terakhir Conroy yang dikreditkan sebagai Batman, dan pada awal tahun ini, kredit video game terbarunya sebagai Batman adalah 'MultiVersus' dari Warner Bros.

Menurut Conroy, Batman adalah salah satu karakter yang paling ikonik.

“Dia adalah bagian dari lanskap budaya Amerika. Merupakan hal yang luar biasa untuk menjadi bagian dan berkontribusi," ucapnyan kala itu.

Selain menjadi pengisi suara Batman, ia juga menampilkan bakatnya ke waralaba seperti 'Scooby-Doo' dan 'Masters of the Universe'.

Ia juga muncul di episode Netflix 'Masters of the Universe: Revelation', bermain sebagai Mer-Man pada tahun 2021 dan 'He-Man and the Masters of the Universe' sebagai Hordak awal tahun ini.

Diketahui, Conroy lahir pada November 1955 di Westbury, New York. Dia belajar akting di bawah bimbingan John Houseman di The Julliard School bersama Christopher Reeve, Frances Conroy, dan Robin Williams. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait