Jakarta - Setelah sekian lama diuji coba, WhatsApp merilis fitur Pesan Sementara. Ini memungkinkan pesan yang kita kirim bisa hilang otomatis, impresif!

Pesan WhatsApp sering kali dibiarkan tersimpan dalam ponsel kita. Meskipun menyimpan kenangan dari teman dan keluarga merupakan hal yang baik, tetapi kebanyakan pesan yang kita kirim tidak perlu disimpan selamanya.

Sementara WhatsApp berusaha agar percakapan di platformnya semakin terasa seperti berbicara tatap muka secara langsung. Artinya percakapan tersebut tidak harus tersimpan selamanya.

"Itulah sebabnya kami sangat antusias mendatangkan opsi untuk menggunakan fitur Pesan Sementara," ujar WhatsApp dalam keterangan resminya.

Saat fitur Pesan Sementara diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke chat tersebut akan hilang setelah tujuh hari, menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat.

1604570162-Pesan-Sementara-di-WhatsApp.jpgWhatsApp merilis fitur Pesan Sementara, memungkinkan pesan yang dikirim bisa terhapus otomatis. (WhatsApp)

Dalam chat individual, masing-masing pihak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Pesan Sementara. Sedangkan dalam grup chat, hanya admin yang memegang kendali untuk pengaktifan fitur ini.

"Kami memulai dengan kurun waktu tujuh hari. Menurut kami, jangka waktu ini menawarkan rasa tenang sebab pengguna tahu percakapan tersebut tidak bersifat permanen, tetapi tetap praktis agar Anda tidak lupa apa yang sedang dibicarakan. Contohnya, daftar belanja atau alamat toko yang Anda terima beberapa hari sebelumnya akan tetap tersedia selama Anda membutuhkannya, dan akan hilang setelahnya," jelas WhatsApp.

Untuk pengguna individu cara mengaktifkan fitur ini sebagai berikut. Buka chat dengan individu > klik profil individu > lalu ada opsi Disappearing messages/Pesan sementara > klik On/Nyala. 

Komentar
paper plane