beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Kisah Khabi Lame, Korban COVID-19 yang Kini Dijuluki ‘Raja TikTok’

Suci Nabila Azzahra,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kisah Khabi Lame, Korban COVID-19 yang Kini Dijuluki ‘Raja TikTok’
Image: Khaby Lame (Instagram @khaby00)

Jakarta - Bagi pengguna aplikasi TikTok, pasti sudah tidak asing lagi dengan raja TikTok bernama Khaby Lame. Tiktokers berdarah Senegal-Italia ini sebelumnya pernah bekerja sebagai buruh operator di CNC machine. Kehidupan yang dialaminya pun tak mudah jauh sebelum dirinya terkenal seperti saat ini.

Khaby Lame dibesarkan oleh kedua orangtuanya di sebuah kompleks perumahan umum. Saat masa SMA ia juga senang sekali berlatih sepak bola dan juga basket. Kesukaan pada permainan bola basket membuat dirinya mengikuti kejuaraan tingkat junior kala itu.

Kehidupan tak selalu berujung baik, pasalnya Khaby Lame harus kehilangan pekerjaannya sebagai buruh pabrik saat usianya menyentuh 21 tahun. Hal tersebut disebabkan karena adanya COVID-19 yang menyerang dunia.

Berawal dari ketidaksengajaan membuat konten di platform tiktok, membuat Khaby Lame semakin dikenal di dunia maya dengan konten khas yang dimilikinya.

Khaby Lame sering sekali membuat konten sandiwara komedi dengan menunjukan ekspresi sinis dan lucu kepada tingkah orang-orang di dunia yang sering sekali mempersulit pekerjaanya.

Dengan konsep yang sesederhana itu, nama Khaby Lame melambung tinggi hanya dalam waktu 2 tahun. Kini dirinya sudah memiliki jumlah pengikut Tiktok sebanyak 144,9 juta, dan belasan hingga puluhan juta like yang ada di setiap videonya.

Kesuksesan tersebut diiringi dengan pemasukan yang semakin banyak diperolehnya. Dengan bayaran berkisar dari Rp 258 juta hingga Rp 433 jutaan dari endorsement saja membuat dirinya kini menjadi miliarder.

Khaby Lame bahkan telah meraup total kekayaan dengan estimasi Rp 4,3 miliar hingga Rp 7,2 miliar seperti dilansir dari Celeb's fortune.

Demikianlah Kisah khaby Lame sosok anak muda kaya raya yang sederhana dan menginspirasi banyak orang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait