beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

‘KKN di Desa Penari’ dan Deretan Film Indonesia Ini Bakal Meriahkan HUT RI

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
‘KKN di Desa Penari’ dan Deretan Film Indonesia Ini Bakal Meriahkan HUT RI
Image: Tissa Biani Saat Berperan Sebagai Nur di Film KKN Desa Penari. (Instagram/Tissa Biani)

Jakarta - Dari masa ke masa, industri perfilman Indonesia terus berkembang dan melahirkan ragam karya yang berkualitas. 

Deretan film dan serial karya sineas tanah air tersebut bahkan mampu bersaing dengan konten-konten global dalam merebut hati para penonton hingga menorehkan prestasi. 

Di Hari Kemerdekaan ini, Disney+ Hotstar mengajak masyarakat untuk merayakannya bersama film dan serial Indonesia yang berhasil memperoleh berbagai pencapaian luar biasa, apa saja ya? Berikut ulasannya!

1. Petualangan Sherina (2000)

1586917206-Petualangan-Sherina.jpgSumber: null

Film komedi musikal yang diproduseri oleh Mira Lesmana ini menjadi salah satu awal mula karya yang berhasil mendobrak industri perfilman Indonesia. Kesuksesan ‘Petualangan Sherina’ membuka pintu bagi para sineas lokal untuk berkarya. 

Film ini menyajikan cerita yang fresh dengan dua tokoh utama yaitu Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) yang merupakan musuh bebuyutan di sekolah. 

Namun ketika Sherina tengah berlibur bersama keluarganya, ternyata mereka menginap di rumah keluarga Sadam. 

Sherina dan Sadam akan menjalani petualangan seru ketika mereka harus berhadapan dengan orang jahat yang ingin menculik mereka.

2. KKN di Desa Penari (2022)

1652426980-Image-kkn-desa.pngSumber: null

Film horor yang terinspirasi dari kisah nyata ini berhasil memecahkan rekor dan menjadi film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak. 

Disaksikan lebih dari sembilan juta penonton, film ini berawal dari thread yang banyak diperbincangkan di media sosial pada tahun 2019 silam tentang peristiwa mistis yang terjadi pada sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa kecil. 

‘KKN di Desa Penari’ tidak hanya menyajikan cerita mengerikan, namun juga turut diwarnai dengan unsur budaya yang kental, membuat kisah ini jadi sajian menarik bagi masyarakat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait