Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Klarifikasi Alvin Faiz: Soal Pernikahan hingga Minta Maaf ke Az Zikra

Dyta Nabilah,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Klarifikasi Alvin Faiz: Soal Pernikahan hingga Minta Maaf ke Az Zikra
Image: Alvin Faiz Buat Klarifikasi Pernikahan dan Permintaan Maaf. (InstagramAlvin_411)

Jakarta - Pernikahan Alvin Faiz dengan Henny Rahman menuai banyak hujatan dari netizen. Alvin dianggap terlalu cepat menikahi wanita baru, usai resmi cerai dengan Larissa Chou pada 16 Juni lalu. 

Selain itu, netizen juga mempertanyakan sejak kapan Alvin menjalin hubungan dengan Henny yang merupakan mantan istri sahabat dekatnya yakni Zikri Daulay. Padahal, Henny dan Zikri juga baru bercerai pada Maret 2021.

Akun @timrumahcici yang merupakan pegawai Larissa selat membeberkan bukti bahwa Henny mendapatkan hadiah ulang tahun berupa ponsel mahal dari Alvin pada Mei. Artinya, mereka memang sudah dekat sebelum Alvin resmi bercerai dengan Larissa.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411)

Menanggapi kabar-kabar tersebut, Alvin pun angkat bicara. Ia klarifikasi mengenai hubungannya dengan Henny.

“Gue mulai dekat dengan Henny awal Juni, sebelumnya hanya sebatas teman. Memang benar Henny ultah 25 Mei, tapi itu gue kasih sesuatu ke dia di awal Juni. Sebelumnya hanya sebatas teman biasa,” jelas Alvin, Selasa (16/8/2021).

Ia melanjutkan, statusnya saat itu sudah masuk talak dan gugatan. Alvin juga telah pisah ranjang cukup lama dengan Larissa, hanya saja baru resmi cerai secara hukum saat bulan Juni. 

“Henny sama sekali bukan penyebab cerainya gue dulu, dekat pun belum saat itu dan penyebab cerainya kita masing-masing sama sekali bukan karena orang ketiga,” lanjut Alvin.

Setelah konsultasi dengan banyak pihak, Alvin memutuskan cepat menikahi Henny supaya tidak menimbulkan fitnah. Lalu, hubungannya dengan Zikri pun juga baik, netizen saja yang membuat situasi semakin panas.

Alvin Diminta Pertanggungjawaban Terkait Dana Yayasan Az Zikra 

Meskipun sudah panjang lebar menjelaskan pernikahannya, rumor-rumor tak sedap masih terus beredar di media sosial. Salah satunya ada akun @opposite6890.io yang meminta pertanggung jawaban Alvin atas keputusan rapat Dewan Syariah Pembina dan Pengurus Yayasan Az Zikra yang dahulu dikelola Almarhum Ustad Arifin Ilham.

Alvin dianggap mengabaikan keputusan-keputusan yang sudah ditetapkan saat rapat pada 2 Agustus lalu. Pasalnya, hal tersebut sangat penting karena menyangkut asset Yayasan Az Zikra yang juga terdapat dana umat. Tak pantas jika Alvin memakai dana tersebut untuk tujuan pribadi, apalagi urusan asmara.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Opposite6890™️ (@opposite6890.io)

Hal tersebut juga didukung pernyataan dari Steven Indra Wibowo, salah satu pengurus dari Yayasan Az Zikra yang diberi amanat langsung oleh Ustad Arifin. Ia juga membahas mengenai dana yayasan yang saat ini dikelola Alvin dan mendapati hal tidak wajar.

“Di sini kami menjelaskan, kami ini nggak ngurusin urusan pribadi Alvin, pernikahan, perceraian, dan hobi dia lainnya. Kami cukup banyak kerjaan, bukan kurang kerjaan juga ngurus pribadi orang, kepentingan kami ini adalah izzah dan marwah Islam,” tulis Steven pada Selasa (17/8/2021).

Selain itu, akun @opposite6890.io juga mengunggah foto Alvin memakai masker di dalam lift yang tertangkap CCTV pada tahun 2019 tanpa keterangan jelas. Akun tersebut hanya menyinggung Alvin dengan menyebut nama-nama hotel pada post lainnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Opposite6890™️ (@opposite6890.io)

“Itu di hotel ya? Tanggal tertera 5 Juli 2019” tanya netizen di kolom komentar.

Netizen lainnya pun langsung mengaitkan dengan sebab perceraian yang diungkapkan Larissa beberapa waktu lalu di Instagram Stories. Meskipun Larissa hanya membagikannya dengan fitur close friends, ternyata post tersebut bocor ke publik.

“Pernah melakukan hubungan badan dengan perempuan lain di tahun 2019,” bunyi salah satu poin yang diungkapkan Larissa.

Meski begitu, belum ada bukti yang benar antara cocoklogi foto Alvin dalam lift dengan salah satu penyebab perceraiannya. Netizen yang berkomentar hanya sekadar berspekulasi saja. 

“Di CCTV tertulis tahun 2019, Ci Larissa pernah bilang Alvin pernah tidur dengan wanita lain di 2019. Apakah ini barang bukti?” tanya netizen.

Permintaan Maaf Alvin untuk Pengurus Yayasan Az Zikra, Larissa, dan Anaknya

Tanpa membuat klarifikasi apapun lagi selain tentang pernikahannya dengan Henny, Alvin pun muncul dengan pernyataan maaf untuk keluarga, Yayasan Az Zikra, Larissa dan anaknya. 

“Permintaan maaf ini Alvin tujukan untuk Almarhum Abi yang sangat Alvin cintai, keluarga besar Alvin, para ulama dan guru-guru, keluarga besar Pesantren dan Majelis Az Zikra, Jamaah Majelis Az Zikra, dan kepada masyarakat semua,” ungkap Alvin pada Selasa (17/8/2021).

Alvin meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan saat ini maupun masa lalu yang sudah membuat gaduh di publik. Ia juga sadar masih butuh bimbingan dari orang lain karena belum bisa mencontohkan hal baik.

Apa yang ia perbuat tidak mencerminkan ajaran-ajaran dari mendiang ayahnya, guru-guru, dan agamanya.  Semuanya murni kekhilafan Alvin yang tak ada sangkut paut dengan siapapun.

“Fokus Alvin ke depan InsyaAllah terus menerus ingin memperbaiki diri, sehingga bisa lebih baik lagi ke depannya,” ujar Alvin.

Selain itu, Alvin juga membuat surat terbuka khusus untuk Larissa dan anaknya, Yusuf. Ia meminta maaf karena telah melakukan banyak kesalahan selama pernikahan lima tahunnya dan belum bisa menjadi ayah yang baik.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411)

“Apapun yang sudah kita lalui bersama mungkin ini sudah jalannya dari Allah dan InsyaAllah semua ada hikmahnya,” kata Alvin untuk Larissa.

Ia juga mewakili permintaan maaf keluarga besarnya apabila ada perkataan yang kurang berkenan kepada Larissa usai perceraian. Berharap hubungan Alvin bisa terus terjaga dengan Larissa demi anak mereka.

“Alvin harap hubungan kita tetap terjaga demi Yusuf, insyaAllah Yusuf tumbuh menjadi anak yang soleh, bermanfaat untuk agama dan negara, aamiin,” lanjutnya.

Terakhir, Alvin juga menyampaikan bahwa dirinya mengundurkan diri dari kepengurusan Yayasan Az Zikra. Tujuannya, Alvin ingin memperbaiki diri dulu agar bisa meneruskan perjuangan Almarhum Ustad Arifin. 

“Mohon do’a ya sahabat semua,” tutup Alvin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait