Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Klarifikasi Ridwan Kamil soal 150 Sekolah di Jabar Jadi Klaster COVID-19

Kintan Lestari,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Klarifikasi Ridwan Kamil soal 150 Sekolah di Jabar Jadi Klaster COVID-19
Image: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Humas Jabar)

Bandung - Ridwan Kamil memberikan klarifikasi mengenai banyaknya sekolah-sekolah yang jadi klaster COVID-19.

Jadi sebelumnya ramai diberitakan kalau muncul banyak klaster COVID-19 setelah sekolah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Di Jawa Barat, dikabarkan kalau ada 150 sekolah yang menjadi klaster penyebaran COVID-19. 

Dalam klarifikasinya, Ridwan Kamil mengungkap kalau tidak benar ada klaster sekolah di wilayah Jawa Barat.

"Sementara Tidak/belum ada KLASTER Covid selama pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah2 di Jawa Barat. Definisi “klaster” itu: jumlahnya banyak dan pusat penyebarannya di satu titik. Sudah diklarifikasi oleh Kemendikbud di slide ke-2," ungkap Gubernur Jawa Barat itu di Instagram, Sabtu (25/9/2021).

Ia mengungkap kalau data yang sebelumnya beredar adalah data jumlah sekolah yang warga sekolah tersebut pernah terkena COVID-19.

"Yang terjadi adalah, itu jumlah sekolah yang melaporkan dari dulu sampai sekarang, yang warga sekolahnya yang pernah terpapar covid. Bisa di rumahnya, bisa di tempat publik non sekolah lainnya," klarifikasinya lagi.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun menegaskan kalau Jawa Barat konsisten memberikan suntikan vaksin harian, termasuk pada warga sekolah.

"Jawa Barat juga sudah konsisten selalu tertinggi dalam penyuntikan dosis vaksin harian di Indonesia. Termasuk memprioritaskan warga sekolah baik tenaga pendidikan dan siswanya," tutupnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait