Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Kolaborasi dengan BTS, Coldplay Dituding Pansos?

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kolaborasi dengan BTS, Coldplay Dituding Pansos?
Image: Coldplay X BTS. (Istimewa)

Jakarta - Bangtan Boys atau dikenal dengan BTS ini memang selalu mencuri perhatian semua orang. Bahkan, siapa pun yang kolaborasi dengan salah satu grup idol K-Pop yang sudah mendunia ini disebut pansos loh.

BTS memang patut mendapat sorotan karena berbagai prestasi yang mereka torehkan, termasuk menyapu bersih penghargaan Billboard Music Awards 2021 yang dinominasikan kepada mereka.

Tak hanya berprestasi, tujuh member BTS ini pun memiliki bakat, kepribadian dan visual bersinar yang bisa memikat hati banyak orang loh, Urbanreaders.

Sebelumnya, Charlie Puth dituding panjat sosial atau ansos oleh ARMY (penggemar BTS) di kolom komentar TikTok pelantun 'Attention' itu.

Tudingan tersebut diberikan ke Charlie pasca duet bersama Jungkook BTS di sebuah acara musik pada 2018 lalu. 

Nah, setelah tudingan diberikan kepada Charlie dan beberapa penyanyi terkenal lainnya, kini tudingan tersebut mengarah ke group Coldplay yang berkolaborasi dengan BTS yang berjudul ‘My Universe’.

Netizen menganggap Coldplay hanya pansos demi mendongkrak popularitasnya kembali. Ada pula netizen yang menyebut salah satu kedua band terkemuka itu hanya memanfaatkan momentum.

"Coldplay collab with BTS. Coldplay yg pansos ke BTS atau BTS yang pansos ke Coldplay? :D," tulis warganet di Twitter, dikutip Urbanasia, Selasa (28/9/2021).

"Cinta coldplay dan samasekali gasuka BTS, tapi kali ini harus gue akui.. coldplay yang pansos ama BTS. surem~" tambah lainnya.

"Ini lagu coldplay ft BTS, bukan BTS ft coldplay. bahkan menurut gue part coldplay dibanding bangtan lebih banyak bangtan padahal ini lagu bakal masuk album coldplay. dan yang masih komplen ada masalah apa si?? ini collab guys, respety pls," tambah netizen.

"Coldplay Dulu pansos sama The Chainsmokers. Sekarang pansos sama BTS," lanjut warganet.

Terlepas dari tudingan tersebut, ternyata para member BTS telah berulang kali mengungkapkan bahwa mereka mengagumi Coldplay sejak usia muda.

Dalam "Inside 'My Universe' Documentary," Chris Martin mengungkapkan apa yang paling ia sukai dari BTS.

Usai mendengarkan 'Butter' dengan BTS di studio, Chris Martin pun memuji lagu tersebut. Pelantun 'Fix You' itu memberi tahu para member bahwa itu adalah lagu paling bagus.

"Aku suka banyak musik BTS," kata Martin.

Untuk mempromosikan ‘My Universe’, bahkan Chris Martin mampir ke The Kelly Clarkson Show guna menampilkan versi akustiknya. 

Dalam promosi itu, Martin tampil sendiri tanpa kehadiran BTS atau membernya. Sebelumnya mereka juga memberikan teaser lagu tersebut pada awal pekan ini. Martin juga mengaku bahwa pertunjukan itu adalah pertama kalinya ia mencoba lirik Korea dari BTS.

Jadi, siapa dari kedua band tersebut yang pansos ya guys?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait