Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Kondisi Atlet Gantole PON Papua yang Jatuh di Atap Rumah Warga

Gagas Yoga Pratomo,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kondisi Atlet Gantole PON Papua yang Jatuh di Atap Rumah Warga
Image: Ilustrasi gantole (Pixabay/JACLOU-DL)

Jakarta - Atlet Gantole PON XX Papua 2021 asal Sumatera Barat (Sumbar), Khaidir Anas, mengalami insiden jatuh di atap rumah warga, Minggu (3/10/2021). 

Khaidir terjatuh saat berlaga di kelas A Lintas Alam Lapangan Advent Doyo Baru PON XX Papua 2021. Setelah kejadian tersebut, banyak beredar di internet video evakuasi Khaidir. 

Dilansir dari Antara, setelah terjadinya insiden tersebut, Khaidir langsung dilarikan ke Rumah Sakit Yowari di kota Jayapura untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Menurut pelatih gantole Sumbar, Philips R Sakti, Khaidir sudah mendapatkan penangan intensif dan sudah menjalani tes radiologi. Hasil tes nya menunjukkan bahwa ada tulang punggung yang merenggang.

Ketika terjatuh, bagian pertama yang mendarat ke tanah adalah keningnya sehingga menyebabkan lebam dan lecet. Karena sempat shock, Khaidir juga mengalami sesak nafas. 

“Hasil ini tentu membuat Khaidir Anas tidak bisa melanjutkan pertandingan di kelas A untuk kategori lintas alam,” kata Philips dikutip dari Antara, Senin (4/10/2021). 

Selain membahas mengenai kondisi Khaidir, Philips juga memberikan penjelasan terkait dugaan insiden jatuhnya Khaidir. 

“Alat ini memiliki mobilitas yang tinggi dan juga liar untuk dikendalikan. Selain itu, alat ini mampu membuat atlet menyelesaikan kategori lintas alam dalam waktu yang cepat,” ucapnya. 

Menurut Philips, Khaidir juga belum sering menggunakan alat tersebut. Saat ini, Philips hanya berharap kondisi Khaidir tidak terlalu parah dan bisa pulih dalam waktu dekat. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait