menu
user
URtrending

Konflik Aparat Desa dan Guru Karena Jalan Rusak Berakhir Damai

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Konflik Aparat Desa dan Guru Karena Jalan Rusak Berakhir Damai
Image: Perangkat Desa Cijalingan dan Eko Purtjahjanto telah berdamai. (Instagram @tommysetiotomo)

Sukabumi - Persoalan jalan rusak di Desa Cijalingan, Cicantayan, Sukabumi yang libatkan aparat perangkat desa dan seorang guru bernama Eko Purtjahjanto berakhir damai, Jumat (12/3/2021).

Video momen damai antara perangkat Desa Cijalingan dan Eko pun telah beredar luas di internet. Salah satu netizen yang ikut membagikannya adalah akun Instagram @tommysetiotomo.

"Jumat (12/03/21) telah terlaksana islah atau telah berdamai antara Kepala Desa Cijalingan, Didin Jamaludin dengan Guru SMPN 1 Cicantayan, Eko Purtjahjanto di Hotel Agusta Cikukulu," kata Tommy dalam postingannya yang dilihat Urbanasia, Jumat (12/3/2021).

Dalam video itu, Tommy mengatakan acara dihadiri oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cicantayan yang terdiri Camat, Koramil dan Kapolsek.

Hadir pula di antara perangkat Desa Cijalingan dan Eko, perwakilan SMPN 1 Cicantayan dan jajaran Dinas Pendidikan setempat.

"Kedua pihak menyatakan masalah selesai dan sudah saling memaafkan," imbuhnya.

Sementara itu video islah antara kedua belah pihak ini juga beredar di Facebook. Cuplikan video itu pun dibagikan oleh pemilik akun Manaf Al Kahfy dan Dermawan di kolom komentar postingan permintaan maaf yang diposting Eko, Rabu (10/3/2021).

Dalam video itu Kepala Desa Cijalingan, Didin Jamaludin mengaku permasalahan antara kedua belah pihak telah selesai. Ia pun meminta maaf karena telah membuat masyarakat resah. 

"Saya pimpinan pemerintah desa di Cijalingan memohon maaf sebesar besarnya kepada instansi SMPN Cicantayan dan seluruh warga masyarakat yang menjadi resah atas adanya video tersebut. Kami mohon maaf," kata Didin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait