Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Korban Tewas Kebakaran di Lapas Tangerang Bertambah Jadi 48 Orang

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Korban Tewas Kebakaran di Lapas Tangerang Bertambah Jadi 48 Orang
Image: Caption: ilustrasi kebakaran. (Pinterest/Typologos)

Jakarta - Jumlah korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten bertambah dua orang pada Senin (13/9/2021) malam.

Secara keseluruhan total korban meninggal dunia akibat peristiwa yang terjadi pada Rabu (8/9/2021) itu menjadi 48 orang. Hal tersebut diungkap Kepala Bagian Humas RSUD Tangerang, dokter Hilwani.

Pasien berinisial I diketahui mengalami trauma inhalasi (cedera pernafasan karena menghirup asap) dengan luka bakar sebanyak 98%, sementara pasien M mengalami trauma inhalasi dengan luka bakar 20% ditambah penyakit penyerta.

"Tuan M meninggal sekitar pukul 18.07 WIB disusul dengan tuan I yang meninggal pukul 19.00 WIB," kata Hilwani dalam keterangannya, dikutip dari PMJ News, Selasa (14/9/2021).

Menurut Hilwani, pasien M sebelum meninggal sempat menjalani operasi debridement (pengangkatan sel kulit mati) untuk yang kedua kali, namun pasca operasi kondisinya terus memburuk.

"Setelah operasi, kondisinya kian memburuk dan akhirnya meninggal dunia," imbuhnya.

Diketahui, rincian korban meninggal di tempat akibat kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang sebanyak 41 orang dan telah dilarikan ke RS Polri untuk proses identifikasi.
Sementara tujuh lainnya meninggal usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait