beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Kostum Nasional Komodo Indonesia Jadi Sorotan di Ajang Miss Universe

Kintan Lestari,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kostum Nasional Komodo Indonesia Jadi Sorotan di Ajang Miss Universe
Image: Penampilan Ayu Putri Maulida mengenakan kostum nasional Komodo Dragon untuk ajang Miss Universe 2020. (Instagram @ayumaulida97)

Jakarta - Ajang Miss Universe 2020 kini tengah berlangsung. Di ajang tersebut, setiap perwakilan negara menunjukkan kecerdasan dan pesonanya masing-masing, termasuk Indonesia.

Perwakilan dari Indonesia yang bersaing dengan negara lain untuk memperebutkan gelar Miss Universe adalah Raden Roro Ayu Maulida Putri atau yang akrab disapa Ayuma.

Ayuma, juga peserta lainnya, kini tengah bersiap untuk membawakan National Costume dari negara asal mereka.

Untuk kostum nasional, Ayuma tampil percaya diri dengan kostum bertema 'Komodo Dragon: An Indonesian Prehistoric Heritage'. Panjang kostumnya mencapai 10 kaki dan beratnya lebih dari 300 pound atau sekitar 136 kilogram.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rr. Ayu Maulida Putri, S.H. (@ayumaulida97)

Tampak kostumnya merupakan kombinasi warna emas, perak, dan black gold dan terlihat menyerupai sisik hewan prasejarah tersebut yang keras. Puteri Indonesia 2020 itu juga melengkapi penampilannya dengan headpiece berbentuk kepala komodo.

Keseluruhan kostum tersebut merupakan karya dari desainer Diana M. Putri dan Le Ciel Design.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rr. Ayu Maulida Putri, S.H. (@ayumaulida97)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rr. Ayu Maulida Putri, S.H. (@ayumaulida97)

Nah, kostum yang dikenakan Ayuma rupanya jadi salah satu jagoan Miss Universe 2018, yakni Catriona Gray, untuk memenangkan kategori National Costume loh.

"Indonesia, Nepal, Peru, Thailand, Ukraine and Vietnam were my Top 6 @missuniverse National Costumes. Who were yours?," cuitnya di Twitter.

Netizen Tanah Air pun mengaku bangga melihat kostum yang dikenakan Ayuma di kontes tersebut dan melontarkan pujian pada perempuan kelahiran 11 Juli 1997 itu. 

"Keren parah apalagi pas lighting padam memukau natcos Indonesia 🇮🇩🇮🇩🇮🇩 ditambah cantik ya Ayuma," tulis netizen di kolom komentar Instagram Ayuma.

"pembawaanya santai tapi kerennnnn bangettt sihhh 😍😍😍😍😍 indonesian we did it," komentar yang lain.

"Sempurna banget penampilan nya...," tulis netizen lainnya.

Namun ada satu yang disesalkan netizen, yakni emoji yang Twitter @MissUniverse gunakan untuk menggambarkan kostum Ayuma. Tema kostum Ayuma adalah komodo, namun akun Twitter @MissUniverse menggunakan emoji ular.

"ITU KOMODO MIN BUKAN ULAR ALEMONG," komentar seorang netizen.

"That is actually Komodo Dragon, not a snake but no problem there is no komodo emoji tho," komentar yang lain.

Sementara itu, malam puncak Miss Universe 2020 akan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia pada Minggu, 16 Mei 2021, di Seminole Hard Rock Hotel & Casino pukul 8 malam waktu setempat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait