Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

KPK Benarkan Gelar OTT di Jatim, Diduga Libatkan Bupati Probolinggo

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
KPK Benarkan Gelar OTT di Jatim, Diduga Libatkan Bupati Probolinggo
Image: Gedung KPK (Pinterest/covesia)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah angkat bicara soal kabar operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar di wilayah Jawa Timur, Senin (30/8/2021).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri pun telah mengonfirmasi bahwa ada sejumlah pihak yang telah ditangkap.

"Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur," kata Ali dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (30/8/2021).

Berdasarkan informasi yang berkembang, diduga OTT kali ini menyasar Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari. Bahkan lembaga antirasuah itu juga diduga mengamankan suami Puput yang merupakan anggota DPR RI, Hasan Aminuddin dan beberapa pihak lain yang belum diketahui.

Namun Ali masih enggan membeberkannya. Ia pun tak menjelaskan detail soal siapa dan di mana lokasi pasti OTT tersebut berlangsung.

"Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," ungkap Ali.

"Perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut," tutupnya.

Adapun pihak-pihak yang diamankan dalam OTT itu akan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK hari ini. Sementara KPK sendiri punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang telah ditangkap dalam OTT tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait