menu
user
URtainment

Kronologi Meninggalnya Rina Gunawan: Alami Asma hingga Terpapar COVID-19

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kronologi Meninggalnya Rina Gunawan: Alami Asma hingga Terpapar COVID-19
Image: Rina Gunawan. (Instagram @rinagunawan74)

Jakarta - Berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Artis sekaligus presenter Rina Gunawan meninggal dunia di usia 46 tahun pada Selasa (2/3/2021) pukul 18.45 WIB.

Disampaikan sang suami, Teddy Syah, Rina Gunawan meninggal dunia usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Simprug, Jakarta Selatan selama hampir dua minggu.  

"Iya karena sakit, di ICU ada 10 hari lebih, sempat (dirawat) di rumah terus saya bawa ke ICU waktu itu," terang Teddy, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (3/3/2021).

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Teddy menyebut bahwa sang istri memang memiliki penyakit bawaan, yakni asma dan radang paru-paru.
 
Teddy juga menjelaskan bahwa dia tak bisa secara langsung menemui istrinya di ICU. Dia hanya sempat berkomunikasi melalui telepon video yang dibantu oleh dokter dan suster rumah sakit.

"Ketemu terakhir saya sempat video call jadi suster dan dokter rumah sakit yang ngurusin," tambahnya.

Teddy juga mengisyaratkan bahwa sang istri sempat terpapar virus corona (COVID-19). Pasalnya, dia menyebut, seluruh pemakaman sang istri harus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

Mengenai Rina yang sempat terpapar COVID-19 juga disampaikan oleh Ashanty, yang membagikan percakapan terakhirnya dengan Rina saat mereka sama-sama berada di rumah sakit.

Dari tangkapan layar yang dibagikan Ashanty di akun Instagramnya, keduanya terlihat saling menguatkan karena terpapar COVID-19.

"Syg semoga udah sehat. Teteh kena covid juga nih hiks," isi pesan Rina.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash)

Dalam keterangan unggahannya, Ashanty yang tak percaya dengan kepergian Rina menceritakan bahwa mereka sama-sama sempat mengalami kritis akibat COVID-19.

"Tehhhhh baru kemaren ya Allah. Kena covid bareng aku, kritisnya bareng, ini bohong kannnnn," tulis Ashanty.

Jenazah Rina akan dimakamkan pada hari ini, Rabu (3/3/2021) di TPU Tanah Kusir Jakarta, Jakarta Selatan.

Jenazah dibawa ke TPU Tanah Kusir sekitar pukul 08.00 WIB dari RSPP yang khusus menangani pasien COVID-19.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait