menu
user
URsport

Timnas Belanda ala Frank de Boer Jelek Betul

Rezki Maulana,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Timnas Belanda ala Frank de Boer Jelek Betul
Image: Timnas Belanda masih jelek bareng Frank de Boer. (Twitter @EURO2020)

Istanbul - Timnas Belanda secara mengejutkan takluk 2-4 dari Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2022. De Oranje masih saja jelek bareng pelatihnya Frank de Boer.

Belanda mengawali kiprahnya di kualifikasi dengan bertandang ke Attaturk Olympic, Kamis (25/3/2021) dini hari, menghadapi Turki. Ini adalah laga perdana kedua tim di Grup G.

Sama-sama ingin meraih tiga poin, Belanda dan Turki bermain menyerang sejak menit awal. Belanda beberapa kali mendapat kans untuk bikin gol tapi selalu gagal,

Turki malah mampu bikin gol pada menit ke-15 saat sepakan Burak Yilmaz yang membentur tangan Matthijs de Ligt membuat bola berbelok arah sehingga tak kuasa dihalau Tim Krul.

Turki mampu mengggandakan keunggulan pada menit ke-36 saat Donyell Malen melanggar Okay Yokuslu. Penalti diberikan dan dieksekusi dengan baik oleh Yilmaz.

Dua gol itu membuat Turki lebih nyaman menguasai pertandingan. Bahkan pada menit ke-47, Hakan Calhanoglu mampu membuat Turki memimpin 3-0 ketika sepakan kerasnya dari luar kotak penalti melesakkan bola ke pojok kiri gawang Tim Krul.

Unggul tiga gol, Turki bermain lebih defensif dan membuat Belanda kesulitan menciptakan peluang. Belanda sempat menghidupkan peluang pada menit ke-75 saat Davy Klaesen menjebol jala Turki dari jarak dekat.

Semenit berselang, Belanda mendapat gol lagi lewat Luuk de Jong yang menjebol jala Ugurcan Cakir dari jarak dekat. Tapi, Turki mampu memantapkan kemenangan jadi 4-2 lewat free kick Yilmaz pada menit ke-82 yang juga menjadi hat-trick-nya.

Belanda sebenarnya sempat mendapat penalti di pengujung laga, tapi gagal dieksekusi oleh Memphis Depay karena diredam oleh Cakir. Turki menang 4-2 sekaligus memperpanjang catatan apiknya, hanya sekali kalah dari 13 pertandingan terakhirnya.

Sementara, Belanda masih saja jelek rekornya usai ditangani De Boer tahun lalu. Sebab dari tujuh pertandingan awalnya, Belanda cuma menang dua kali, seri tiga kali, dan kalah dua kali.

Bahkan De Boer jadi pelatih pertama Belanga yang gagal memenangi empat pertandingan awalnya. Dua kemenangannya pun cuma dari negara seperti Bosnia Herzegovina dan Polandia.

Sepertinya Belanda masih bakal kesulitan bareng De Boer.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait