Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Kursi Menteri BUMN Erick Thohir Bakal 'Diambil Alih' Seorang Wanita

Griska Laras,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kursi Menteri BUMN Erick Thohir Bakal 'Diambil Alih' Seorang Wanita
Image: Menteri BUMN Erick Thohir (Instagram @erickthohir)

Jakarta - Kursi jabatan Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan diambil alih oleh seorang wanita muda pada Kamis (30/9/2021).

Wanita itu akan menggantikan tugas-tugas Erick Thohir selama sehari penuh sebagai bagian dari 'Girls Take Over 2021'.

Erick menjelaskan, saat ini ada 6 kandidat perempuan yang akan memperebutkan kursi Menteri BUMN. Dari enam kandidat, dia akan memilih satu orang untuk menggantikan posisinya selama sehari penuh.

"Ada 6 perempuan muda Indonesia berusia 21-23 tahun yang akan menggantikan saya sebagai Menteri BUMN selama satu hari," kata Erick Thohir dalam keterangan resminya dilihat Antara, Selasa (28/9/2021).

Sementara kandidat yang tidak terpilih akan diberi kesempatan menjadi direktur utama di 5 perusahaan BUMN. Kelima perusahaan tersebut yaitu PT Bank BRI, PT Bank Mandiri, PT Kimia Farma Tbk, PT Angkasa Pura I, dan PT Telkomsel.

Erick menjadikan acara ini sebagai upaya meningkatkan kesetaraan gender di instansi pemerintahan, terutama di lingkungan BUMN. Kampanye ini juga memberikan kesempatan perempuan muda untuk menjadi pemimpin di masa depan.

"Ini memberikan kesempatan untuk future leadership generasi yang akan datang. Menurut saya hal yang positif. Generasi muda ada kesempatan untuk magang tapi versi yang berat," lanjutnya.

Program 'Girls Take Over: Sehari Jadi Pemimpin' merupakan kampanye global yang dilakukan secara serentak oleh Plan International. Acara tahunan ini dibuat untuk merayakan Hari Anak Perempuan setiap 11 Oktober.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait