Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Lahir dari Keluarga Beda Agama, Desta Sempat Takut Ibunya Masuk Neraka

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lahir dari Keluarga Beda Agama, Desta Sempat Takut Ibunya Masuk Neraka
Image: Desta di Podcast Deddy Corbuzier. Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier

Jakarta - Penampilan Deddy Mahendra Desta atau yang lebih dikenal dengan Desta dalam Podcast Deddy Corbuzier tengah menarik perhatian publik. Salah satunya saat presenter yang lahir dari ayah dan ibu beda agama itu menceritakan tentang keluarganya. 

“Keluarga gue kan beda agama, nyokap gue Kristen, bokap gue Islam. Adek gue Kristen, kakak gue dulu Kristen sekarang dia Islam. Mereka pun menikahnya dengan belang-belang, ada yang nikah dengan ornag Islam. (Keluarga) Pluralisme,” kata Desta, seperti dikutip dari Podcast Deddy Corbuzier, Kamis (2/9/2021).

Hal ini membuat aktor sekaligus penyiar radio itu sejak kecil sudah terbiasa untuk saling menghargai. Bahkan ia mengaku dalam keluarganya tak ada sekalipun perdebatan yang terjadi karena masalah agama. Hal inilah yang kemudian membuatnya bertanya-tanya mengapa ada orang-orang di tengah masyarakat kita yang masih sering berdebat karena masalah agama. Termasuk soal larangan umat Islam mengucapkan ‘Selamat Natal’ yang masih jadi kontroversi.

“Keluarga gue indah banget, bener. Buat gue indah. Berbeda itu kan indah. Jadi merasa kaya sekarang yang berantem-berantem ini kenapa sih?” kata ayah tiga anak itu.

“Kalau gue begitu ngucapin natal itu di Instagram gue banyak banget yang DM gue segala macem. Gue diemin aja lah. Ya emang pemahaman gue seperti ini,” imbuh nya.

Nilai-nilai saling menghargai perbedaan, selalu membawa kedamaian yang ia dapat dari keluarganya itu yang diakui Desta akan terus ia bawa sampai kapanpun. Nilai itu pula yang akan ia turunkan kepada anak-anaknya.

Desta Ngaku Sempat Takut Ibunya Masuk Neraka

Kepada Deddy, mantan drummer Club 80’s itu juga mengaku sempat merasa takut sang ibu akan masuk neraka. Hal ini terjadi usai dirinya mendegarkan ceramah salah seorang ahli agama. Mendengar pernyataan itu, ia pun langsung menanyakannya kepada seorang profesor.

“Gue tanya sama professor itu. ‘Prof, ini guru yang bilang kalau bukan agama ini gak bisa masuk surga’. Walaupun baik, percuma. Pakai kata ‘percuma’, bayangin gak?” kata Desta.

“Profesornya dengan bijak menjawab, ’Oh Jangan seperti itu. Kamu gak boleh punya pegangan seperti itu. Anter ibu kamu ke gereja. Kamu sebagai anak harus berbakti sama orang tua kamu, itu tugas kamu sebagai anak ke ibu kamu. Urusan surga/neraka, bukan urusan kita, itu urusan Allah’,” lanjutnya.

Mendengar penjelasan profesor tersebut, Desta mengaku hatinya langsung lebih lega. Hal inilah yang kemudian membuat suami Natasha Rizky itu merasa bahwa sesuatu harus selalu disampaikan dengan cara yang damai.

“Nah maksud gue kalau penjelasan yang adem, mendamaikan itu orang akan lebih tersentuh, akan mau untuk damai. Tapi kalau disampaikan dengan keras, dengan menjelek-jelekkan orang jadinya kan orang keras juga,” pungkasnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait