Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Layanan 5G Indosat Ooredoo Resmi Diluncurkan di Jakarta

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Layanan 5G Indosat Ooredoo Resmi Diluncurkan di Jakarta
Image: Ilustrasi jaringan 5G (Freepik/Freepik)

Jakarta - Layanan 5G yang baru akan memberikan akses ke Internet broadband seluler yang lebih baik bagi pelanggan konsumen dan bisnis. Sehingga membantu mempercepat pemulihan ekonomi ibu kot serta mendukung era industri 4.0. 

Layanan 5G akan memberdayakan berbagai use case unik yang menawarkan potensi untuk merevolusi industri manufaktur kota, layanan publik, sektor kesehatan, dan memenuhi permintaan konten digital dan layanan hiburan yang terus meningkat melalui jaringan seluler.

“Saya dengan rendah hati dan rasa bangga meluncurkan layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta, Kami percaya teknologi 5G dan berbagai use cases akan membantu merevolusi cara industri dan bisnis beroperasi dan cara konsumen mengakses layanan publik dan hiburan,” kata President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama,

Jaringan 5G menawarkan kecepatan internet tinggi dan latensi rendah dan ini memberdayakan berbagai use cases unik yang mencakup semua industri dan berlaku untuk pelanggan bisnis dan konsumen. 

Beberapa use cases paling canggih termasuk mobil terhubung dan layanan hiburan dalam mobil; teknologi pengawasan pintar seperti drone dan CCTV pintar; listrik pintar yang secara otomatis mendeteksi kesalahan di sirkuit rumah tangga.

Selain itu 5G dapat dimanfaatkan pada aplikasi kesehatan yang melibatkan pemantauan jarak jauh; dan aplikasi hiburan seperti video HD seluler, video 360, dan virtual reality. 

Setelah Jakarta Indosat Ooredoo berencana memperluas peluncuran komersial layanan 5G ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, termasuk Surabaya, dan Makassar, di mana terdapat permintaan konsumen yang tinggi akan layanan data.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait