beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Layar Galaxy Z Fold4 5G Lebih Besar, Ini 5 Hal Hebat yang Bisa Dilakukan

Shinta Galih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Layar Galaxy Z Fold4 5G Lebih Besar, Ini 5 Hal Hebat yang Bisa Dilakukan
Image: Samsung Galaxy Z Fold 4. (Samsung)

Jakarta - Satu keistimewaan Samsung Galaxy Z Fold4 5G ada pada layar bagian dalam. Begitu dibuka lipatannya, kita akan disambut dengan layar yang begitu lapang.

Dengan adanya layar berukuran 7,6 inci, kita bisa melakukan banyak hal yang tidak mungkin dilakukan di smartphone konvensional. Tidak saja soal menikmati hiburan, produktivitas pun dapat lebih maksimal.

Setidaknya ada 5 hal hebat yang dapat dilakukan dengan layar yang lebih besar dari Galaxy Z Fold4 5G. 

1. Multitasking

Dengan layar yang lebih besar, membuat kita dapat menjalankan lebih dari dari satu aplikasi secara bersandingan dalam waktu bersamaan.

Nah semua itu makin dimudahkan berkat adanya fitur Taskbar yang  menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan.  

Pengalaman multitasking di Galaxy Z Fold4 5G lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru. Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking.

Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi. Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag and drop, jadi pengguna bisa copy paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. 

Lewat Google Meet, kini pengguna bisa terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersama-sama, seperti menonton video di YouTube ataupun main game bareng saat video call. 

Pengguna pun bisa menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan.

2. Corat-coret

Samsung memberikan dukungan S Pen pada Galaxy Z Fold4 5G. Dengan layar yang lebih besar, aktivitas menggambar hingga mencatat dapat dilakukan dengan nyaman bahkan saat dalam perjalanan.

Dengan refresh rate 120 Hz, corat-coret dengan S Pen di atas layar Galaxy Z Fold4 5G terasa seperti pada kertas sungguhan. Menuangkan ide bisa dilakukan kapan dan di mana saja berkat adanya Standing Cover with Pen case yang membuat penyimpanan S Pen lebih aman dan bisa cepat digunakan sewaktu-waktu .

S Pen pun sekarang lebih pintar, dengan teknologi AI terbaru yang secara otomatis merekomendasikan tindakan lanjutan dalam fungsi Smart Select-nya.

3. Menonton Layaknya di Bioskop

Menonton di layar yang lebih lapang bakal lebih memuaskan mata. Dengan Galaxy Z Fold4 5G, hal tersebut bisa dilakukan kapan pun, bahkan saat di perjalanan.

Kualitas gambar terasa hidup berkat layar Dynamic AMOLED 2x dengan resolusi 1812 x 2176, mendukung HDR10+ dengan kecerahan hingga 1.200 nit. Makin maksimal, gawai ini dibekali speaker stereo dengan sentuhan AKG dan dukungan Dolby Atmos.

4. Bermain Game Layaknya Konsol

Bermain game di Galaxy Z Fold4 5G serasa di konsol. Ini berkat layarnya yang besar dan spesifikasi yang gahar yang membuat game dapat ditampilkan lebih immersive serta lancar tanpa ngelag.

Samsung meracik dapur pacu Galaxy Z Fold4 5G dengan memadukan Snapdragon 8+ Gen 1 dan RAM LPDDR5 12 GB. Baterainya dengan kapasitas 4.000 mAh dapat digunakan seharian, jika habis dapat terisi cepat dengan adanya fast charger 25W.  Pengisian daya hingga 50% dalam 30 menit.

5. Membuat konten

Galaxy Z Fold4 membawa peningkatan pada sektor kamera seperti lensa wide 50MP dan fitur 30x Space Zoom. Berbagai mode kamera tersedia di perangkat ini, termasuk peta Zoom yang lebih besar pada Capture View Mode, Dual Preview, dan Rear Cam Selfie, dibuat khusus untuk memaksimalkan form factor unik pada perangkat sehingga pengguna bisa lebih fleksibel mengambil gambar. 

Lalu, berkat ukuran piksel yang lebih besar, sensor dengan hasil gambar yang 23% lebih cerah dan tenaga pemrosesan yang telah ditingkatkan, pengguna bisa mendapat gambar yang jernih bahkan saat malam hari.

Kita tidak perlu mentransfer foto dan video ke komputer untuk dilakukan pengeditan sebelum diposting di media sosial. Sebab dengan layar yang besar proses pengeditan dapat mudah dilakukan di Galaxy Z Fold4 5G, dan makin maksimal menggunakan S Pen.

Galaxy Z Fold4 5G sudah  tersedia melalui pre-order mulai 10 Agustus hingga 1 September. Samsung membanderol Galaxy Z Fold4 5G l dengan harga mulai Rp 24.999.000.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait