menu
user
URtainment

Lewat 'Bayangmu', Virzha Ingin Musik Rock Indonesia Bangkit Lagi

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lewat 'Bayangmu', Virzha Ingin Musik Rock Indonesia Bangkit Lagi
Image: Virzha. (Instagram @virzhaofficial)

Jakarta - Mantan jebolan ajang pencarian bakat, Virzha, kembali lagi menyapa penggemarnya dengan single baru berjudul 'Bayangmu'.

'Bayangmu' bercerita tentang sosok spesial yang bisa mengerti dirinya dan tidak pernah dilupakan olehnya.

Lewat lagu barunya ini, Virzha akhirnya kembali lagi nih ke musik rock, tepatnya rock 90-an.

Penyanyi 30 tahun ini mengungkap alasan dirinya memilih kembali konsep rock 90-an untuk lagu barunya.

"Tadinya bukan rock 90, tapi rock 2000-an (modern). Setelah didenger lagi ternyata kayaknya enakan 90-an karena nyanyi notasi nadanya 90-an. Dari segi lirik kayaknya juga gaya-gaya 90-an. Jadi feeling aja, karena memang aku ingin membangkitkan rock yang sedang tidur ini. Semoga dengan ini bisa membangkitkan musik rock lagi," ujarnya di webinar siang tadi (19/3/2021). 

1616148104-virzha2-webinar.jpgSumber: Virzha di webinar 'Bayangmu' hari ini, Jumat (19/3/2021).

Untuk memperkuat musik rock di lagunya, Virzha pun mengajak tiga musisi yang identik dengan rock untuk berkolaborasi. Mereka adalah Ovy/rif (gitar), Pandu The Adams (bass), dan Ikmal Tobing TRIAD (drum). 

Alasan pemilik nama asli Di Muhammad Devirzha ini menggandeng ketiganya karena ketiganya punya karakter kuat pada musik mereka.

"Ikmal, Ovy, dan Pandu karena bisa mewakili rock pada zamannya. Ikmal bisa dibilang metalnya ada, Pandu lebih ke indie rock, power pop. Terus kalau Ovy /rif bisa mewakili temen-temen yang suka musik glam rock 90-an. Makanya tercetus milih mereka karena karakter mereka kuat dan mudah-mudahan bisa mewakili segmen mereka masing-masing," terangnya. 

Alasan Virzha kembali lagi mengusung musik rock di single barunya rupanya karena ia ingin musik rock di Indonesia bangkit lagi.

"Karena gue ngerasa musik rock di Indonesia lagi tidur. Bukan berarti gara-gara musik rock tidur gue denger lagu lain nggak enak. Tapi rock pernah jaya, jadi gue berharap pengen jaya lagi di Indonesia. Gue pengen penggemar musik rock sekarang berjaya lagi. Itu seru kalau rock Indonesia bangkit lagi," jelas penyanyi 30 tahun itu. 

Buat Urbanreaders yang penasaran sama lagu 'Bayangmu', kalian langsung aja dengerin di semua platform musik digital karena lagunya sudah rilis hari ini (19/3/2021).

Sementara untuk video klip lagunya baru akan rilis tanggal 22 Maret 2021 di kanal YouTube Alfa Records. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait