beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Lewis Hamilton Samai Catatan Kemenangan Schumacher di Formula 1

Rezki Maulana,
12 Oktober 2020 09.02.01 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lewis Hamilton Samai Catatan Kemenangan Schumacher di Formula 1
Image: Lewis Hamilton menyamai rekor kemenangan Michael Schumacher. (Twitter @F1)

Nuerburg - Lewis Hamilton mencatatkan kemenangan bersejarah di Formula 1 pekan ini. Usai menaklukkan GP Eifel, Hamilton menyamai torehan kemenangan Michael Schumacher. Top!

Pada balapan GP Eifel di sirkuit Nurburgring, Minggu (11/10/2020) malam WIB, Hamilton yang start dari posisi kedua langsung menyalip rekan setimnya di Mercedes GP Valtteri Bottas yang meraih pole position.

Bottas dan Hamilton sempat terlibat salip-menyalip sebelum akhirnya Hamilton menguasai posisi terdepan di lap ke-12. Setelah itu, Hamilton tak terhentikan dan sulit disaingi lawan-lawannya.

Sempat terjadi beberapa insiden yang melibatkan Kimi Raikkonen, lalu Alexander Albon, sebelum Bottas mengalami nasib sial di lap ke-18. Mobil Bottas tiba-tiba bermasalah dan harus mengundurkan diri dari balapan.

Persaingan praktis jadi milik Hamilton dan Verstappen dari lap ke lap, sebelum akhirnya Hamilton melintasi garis finis pertama kali diikuti Verstappen dan Daniel Ricciardo. Melengkapi posisi 10 besar adalah Sergio Perez, Carlos Sainz, Pierre Gasly, Charles Leclerc, Nico Hulkenberg, Romain Grosjean, dan Antonio Giovinazzi.

Bagi Hamilton ini adalah kemenangan ke-91 selama kariernya di F1, menyamai rekor Michael Schumacher. Ini adalah catatan kemenangan terbanyak dalam sejarah F1 dan Hamilton bisa saja membuat rekor baru pada balapan di Portugal dua pekan mendatang.

Sejak debut pada 2007, Hamilton sudah turun di 261 balapan.

Hamilton makin kukuh di puncak klasemen F1 dengan 230 poin, unggul 69 pooin atas Bottas di posisi kedua. Dengan Hamilton sudah meraih tujuh kemenangan dari 11 seri berlalu, apakah ini artinya F1 2020 kembali jadi miliknya? Kita tunggu saja.

Mantap Hamilton!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait