beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Lexus Dikabarkan ‘Recall’ 4.215 Unit NX 2022, Kenapa?

Anisa Kurniasih,
21 April 2022 14.39.43 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lexus Dikabarkan ‘Recall’ 4.215 Unit NX 2022, Kenapa?
Image: All-New Lexus NX (Lexus)

Jakarta - Di bawah naungan Toyota, pabrikan otomotif Lexus dikabarkan akan menarik kembali untuk perbaikan (recall) sebanyak 4.215 SUV NX 2022 akibat adanya pengelasan (penyambungan logam) yang tidak baik.

Penyambungan logam yang tak sempurna itu berpotensi membuat sambungan meleset dari titik pemasangan shock depan, sehingga berpotensi menimbulkan bahaya kepada penggunanya.

Dikutip CarsCoops dari Antara, selama perakitan panel ini, beberapa titik las mungkin terlewatkan, menurut dokumen Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA).

Dalam penggunaan jangka panjang, masalah penyambungan logam itu bisa menyebabkan komponen peredam kejut terlepas dari area pemasangan. Hal itu akan mempengaruhi kendali pengemudi atas kendaraan dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Penarikan tersebut mempengaruhi Lexus NX250, NX350, NX350h, dan NX450h+ 2022 yang dibuat antara April 2021 dan Januari 2022. Kendaraan itu dibuat menggunakan panel bodi yang dilas pada sisi kiri dan kanan pada area pemasangan shock absorber depan.

Sebagai bagian dari penarikan, pemilik kendaraan diminta untuk mengembalikan NX ke diler terdekat untuk diperbaiki secara gratis.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait