Hot News

Jakarta - Ibarat kendaraan, libido adalah bahan bakar yang bisa bikin kendaraan melaju kencang. Tanpa libido yang cukup, kehidupan seksual dengan pasangan bisa jalan di tempat. Libido atau gairah untuk melakukan hubungan intim mesti datang dari kedua belah pihak. Lalu, gimana kalau gairah antara suami dan istri nggak seimbang?

Libido seseorang bisa menurun karena beberapa alasan, seperti stres, kelelahan, mengalami disfungsi seksual, atau ada masalah dalam rumah tangga. Selain itu, libido seseorang juga ditentukan oleh kondisi orang itu sendiri guys, alias memang sudah dari sononya. Terus, gimana dong kalau libido suami lebih rendah daripada libido kamu?

Menurut seksolog asal Australia Dr. Nikki Goldstein, libido setiap orang unik dan berbeda-beda. Jadi, kamu nggak perlu khawatir kalau tingkat gairah seksual kamu dan pasangan berbeda. Kondisi ini terjadi pada hampir semua pasangan yang menikah. Namun, perbedaan gairah seksual tidak berarti bahwa kamu dan pasangan tidak cocok.

Meski kebanyakan orang berasumsi bahwa cowok memiliki dorongan seksual yang lebih besar daripada cewek, faktanya tak selalu begitu, guys. Justru, menurut para ahli, tidak sedikit kasus ketidakseimbangan libido muncul karena pihak suami yang memiliki libido lebih rendah.

Kalau kamu dan suami juga memiliki masalah serupa, cobalah beberapa tips berikut ini.

Gunakan Kreativitas

Cewek terkenal dengan kreativitasnya dalam mengatasi berbagai masalah, termasuk masalah seksual. Banyak cewek ingin mengeksplorasi kehidupan seksualnya dengan mencoba berbagai variasi dan trik.

1595642521-kreatif.jpgSumber: Freepik

Kenapa nggak melakukan ini untuk meningkatkan gairah suami? Kamu bisa bereksperimen dengan hal-hal baru dan mempelajarinya dari berbagai sumber, misalnya dari film dewasa.

Diskusikan dengan Suami

Bicarakan dengan jujur apa yang menjadi penghalang dalam gairah seksual suami. Apakah dari faktor dalam dirinya atau ada masalah lain seperti stres atau banyak pikiran.

1595642556-diskusikan.jpgSumber: Freepik

Diskusikan dengan jujur dan tanpa kritikan, supaya suami tidak merasa dihakimi dan dipojokkan. Mengetahui alasan yang sebenarnya akan membantu kamu dan pasangan mengatasi penyebabnya dengan tepat.

Jangan Diambil Hati

Jangan buru-buru mengambil kesimpulan bahwa suami kurang bergairah karena kesalahanmu. Misalnya, merasa diri tidak menarik lagi hingga suami tidak terangsang untuk melakukan hubungan intim.

1595642588-jangan-ambil-hati2.jpgSumber: Freepik

Jangan pula menuduh bahwa suami kurang bergairah karena tertarik pada cewek lain. Kesampingkan dulu ego masing-masing dan temukan akar permasalahannya.

Pertimbangan untuk Melakukan Self-Pleasure

Jika perbedaan gairah antara kamu dan suami terlalu besar, pertimbangkan untuk melakukan aktivitas yang bisa memuaskan diri sendiri, seperti masturbasi. Memuaskan diri sendiri tidak sama dengan mengkhianati suami, kok.

1595642619-self-pleasure.jpgSumber: Freepik

Kamu bisa melakukannya saat sedang sendiri atau bersama suami. Mana yang paling nyaman untuk kamu dan pasangan. Siapa tahu dengan ide ini, suami jadi terpancing gairahnya.

Tetap Dukung Suami

Tanyakan pada suami bagaimana kamu bisa membantu untuk membuatnya tetap merasa bersemangat. Selain itu, jika libido suami menurun karena faktor di luar dirinya seperti stres atau kelelahan, tawarkan bantuan untuk mengatasi masalahnya.

1595644839-tetap-dukung-suami.jpgSumber: Freepik

Misalnya, berikan pijatan sensual yang bisa membuatnya merasa rileks sekaligus akan membuat libidonya meningkat. Jika penyebab menurunnya libido adalah faktor kesehatan, pertimbangkanlah untuk berkonsultasi pada dokter, agar dilakukan penanganan yang lebih profesional.

 


Loading ..