beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Liburan Murah Meriah, Ini 4 Aktivitas Seru di Kota Tua Jakarta 

Griska Laras,
23 Agustus 2022 14.01.49 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liburan Murah Meriah, Ini 4 Aktivitas Seru di Kota Tua Jakarta 
Image: Ilustrasi - kawasan Kota Tua. ([email protected])

Jakarta — Kawasan Kota Tua Jakarta sudah lama dikenal sebagai objek wisata yang murah meriah. Kawasan ini jadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga tanpa banyak mengeluarkan uang.

Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Kawasan Kota Tua, Jakarta.

1. Bikin Wayang 

1661228934-museum-wayang.jpgSumber: Museum Wayang/[email protected]

Museum Wayang merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi di kawasan kota tua. Di tempat ini pengunjung bisa melihat koleksi wayang serta boneka dari berbagai daerah Indonesia. 

Selain melihat koleksi wayang, museum juga menyediakan workshop membuat wayang dari janur. Dibuka akhir Mei lalu, workshop ini mampu menarik kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Kreasi janur yang dibuat bukan hanya wayang saja lho. Dengan membayar Rp 20 ribu, wisatawan akan diajari cara membuat ketupat, lampion, hingga penjor.

Lokasi: Museum Wayang, Jalan Pintu Besar Utara No 27, Jakarta Barat. 

2. Workshop Keramik 

1661228951-workshop-keramik.jpgSumber: Workshop keramik di Museum Seni Rupa dan Keramik/[email protected]_keramikjkt.

Mau coba ikut pottery workshop, tapi budget terbatas? Kamu bisa ikut kelas gerabah di Museum Seni Rupa dan Keramik, Urbanreaders. 

Kamu bisa membuat berbagai kerajinan tangan dari tanah liat. Cukup membayar Rp 50 ribu, kamu sudah dapat sekantong clay dan roda tembikar.  

Lokasi: Jalan Pos Kota No 2, Pinangsia, Jakarta Barat.

3. Meracik Jamu 

1661228946-acaraki-jamu.jpgSumber: Acaraki Jamu/[email protected]

Acaraki Jamu menyediakan aneka minuman herbal dengan teknik penyajian kekinian ala coffee shop. Nama ‘acaraki’ sendiri berasal dari Prasasti Madhawapura yang berarti peracik minuman herbal.  

Ada banyak menu minuman unik di Acaraki Jamu. Tapi yang paling banyak dipesan adalah Rigelize dan Bareskrim. 

Rigelize merupakan beras kencur yang dicampur dengan gula dan soda. Sementara Bareskrim adalah perpaduan beras kencur dan ice cream vanilla yang unik. 

Selain mencicipi jamu dengan cita rasa modern, kamu juga bisa menjadi acaraki dan meracik minuman herbal sendiri lho, Urbanreaders.  

Lokasi: Gedung Kerta Niaga 3, Jalan Pintu Besar Utara No 11, Pinangsia, Jakarta Barat. 

4. Tur Sepeda Ontel 

1661228919-sepeda-ontel.jpgSumber: Tur sepeda ontel/[email protected]

Jika lelah berkeliling komplek kota tua dengan jalan kaki, kamu bisa menyewa sepeda ontel. Dengan harga Rp 20 ribu, kamu dapat meminjam sepeda warna-warni lengkap dengan topi pantai selama 30 menit. 

Apabila kamu datang dari luar kota, ada paket tur ke beberapa destinasi lengkap dengan pemandu. Cukup membayar Rp 80 ribu, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi ikonik di kota tua seperti Menara Syahbandar, Jembatan Intan, Pelabuhan Sunda Kelapa, hingga Toko Merah. 

Nah itu dia beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Kota Tua Jakarta, Urbanreaders. Semoga informasinya bermanfaat, ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait