Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Liga 1 2021 Diizinkan Lanjut, Maksimal 9 Laga Sepekan

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liga 1 2021 Diizinkan Lanjut, Maksimal 9 Laga Sepekan
Image: Liga 1 2021 diizinkan lanjut lagi. (ligaindonesiabaru.com)

Jakarta - Kabar baik untuk persepakbolaan Indonesia. BRI Liga 1 2021 diizinkan untuk lanjut lagi dengan sembilan pertandingan per pekannya.

Sebelumnya, Liga 1 2021 sudah menghelat tiga laga awal sebagai ujicoba akhir pekan lalu di masa pandemi COVID-19. Ini sekaligus mengakhiri 1,5 tahun libur kompetisi.

Dibuka Bali United vs Persik Kediri pada hari Jumat (27/8), lalu ada Persipura Jayapura vs Persita Tangerang pada Sabtu (28/8), yang ditutup duel Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh, Minggu (29/8).

Ketiga laga tersebut dipuji karena berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Lalu, masih ada enam laga lagi tersisa di pekan pertama yang belum dihelat.

Alhasil, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun menemui  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membahas lanjutan Liga 1 2021, Selasa (31/8/2021). Dari hasil pertemuan, pemerintah mengaku puas dengan tiga laga awal.

Alhasil, lanjutan pekan pertama Liga 1 2021 pun diizinkan untuk lanjut dan dimulai Jumat (3/9/2021) besok. Enam laga itu Tira Persikabo vs Madura United (Jumat, 3 September 2021), PSIS Semarang vs Persela Lamongan (Sabtu, 4 September 2021), dan Borneo FC vs Persebaya Surabaya (Sabtu, 4 September 2021).
 
Lalu, Persib Bandung vs Barito Putera (Sabtu, 4 September 2021), PSM Makassar Vs Arema FC (Minggu, 5 September 2021), yang ditutup PS Sleman vs Persija Jakarta (Minggu, 5 September 2021)

"Kami akan sangat mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepak bola profesional di Indonesia," jelas Kepala BNPB, Ganip Warsito, di situs resmi Liga 1.

Meski demikian, ada empat poin penting yang harus diterapkan di Liga, terutama soal protokol kesehatan, di antaranya harus selalu memakai masker dan personel yang terlibat baik itu pelatih, pemain serta panpel harus sudah menjalani vaksin sebanyak dua dosis.

Selain itu ada tes PCR H-1 sebelum pertandingan dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi setiap memasuki stadion.

Dalam salinan Inmendagri No 38 yang diterbitkan baru-baru ini, disebutkan kompetisi Liga 1 bisa dilanjutkan sampai semusim ke depan dengan maksimal sembilan laga per pekannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait