beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Lirik Lagu Kebangsaan Inggris Berubah Setelah Ratu Elizabeth II Meninggal

William Ciputra,
9 September 2022 09.53.33 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lirik Lagu Kebangsaan Inggris Berubah Setelah Ratu Elizabeth II Meninggal
Image: Ratu Elizabeth II berdampingan dengan Pangeran Charles yang kini jadi Raja Inggris. (The Royal Family)

Jakarta - Meninggalnya Ratu Elizabeth II dari Inggris tidak hanya menyisakan kesedihan, tapi juga perubahan dalam segi kemasyarakatan. Salah satunya, lirik lagu kebangsaan Inggris turut berubah, 

Perubahan ini seiring dengan pergantian penguasa dari Ratu Elizabeth II ke putra mahkotanya, Raja Charles III. Perubahan lirik terjadi pada kata ‘Queen’ (ratu) menjadi ‘King’ (raja). 

Adapun lirik yang berubah itu adalah ‘God Save the Queen’. Lirik ini sekarang berganti jadi ‘God Save the King’. 

Melansir NYP, Jumat (9/9/2022), lirik lagu secara keseluruhan masih sama. Perubahan hanya ada pada kata ‘Queen’ yang diubah menjadi ‘King’, serta kata ganti ‘she/her’ diubah menjadi ‘he/him’. 

Lagu Kebangsaan Inggris ditulis pada tahun 1745 dengan judul asli yaitu ‘God Save the King’. Lagu ini awalnya dimaksudkan untuk menghormati penguasa saat itu, Raja George III. 

Lagu ini kemudian diadopsi menjadi lagu kebangsaan Inggris pada tahun 1800an. Sejak saat itu, lagu ini berubah-ubah lirik dari ‘King’ ke ‘Queen’, sesuai dengan jenis kelamin penguasa.

Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis, 8 September 2022 sore waktu setempat setelah berjuang melawan sakit yang diderita dalam beberapa waktu terakhir. 

Ratu yang menjadi penguasa Kerajaan Inggris terlama itu meninggal pada usia 96 tahun. Kedudukannya sebagai penguasa langsung digantikan oleh Pangeran Charles yang kini dikenal sebagai Raja Charles III. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait