menu
user

Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek menyebabkan banjir di sejumlah titik. Hal tersebut membuat pasokan listrik terganggu yang kemudian mempengaruhi kualitas jaringan Telkomsel di sejumlah titik.

Manager Corporate Communications Jabotabek Jabar Telkomsel  Rifki Syabani memaparkan saat ini kondisi layanan dan jaringan Telkomsel di Jabotabek secara umum berjalan normal. Namun ada penurunan kualitas layanan dan jaringan di sejumlah kecil wilayah yang terdampak kejadian banjir.

"Penyebabnya  pasokan listrik yang terhambat untuk operasional BTS yang melayani wilayah terkena banjir," kata Rifki.

Guna memastikan keandalan jaringan tetap prima, Telkomsel telah bergerak untuk melakukan percepatan pemulihan jaringan dengan mengoperasikan perangkat pendukung kebutuhan tambahan pasokan listrik/catu daya di sejumlah BTS yang melayani wilayah terdampak kejadian banjir, seperti penyediaan perangkat mobile back up power/ mobile genset dan tambahan battery catu daya.

Tim operasional Telkomsel juga telah melakukan optimasi perangkat BTS di wilayah terdampak yang masih berfungsi normal, serta melakukan pemantauan secara berkala guna memastikan terpenuhinya quality of service jaringan sesuai kebutuhan masyarakat.

Operator yang identik berwarna merah ini telah menyiagakan aksi Corporate Social Responsibility melalui Tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) yang akan membantu proses mitigasi banjir guna membantu kebutuhan masyarakat terdampak.

"Manajemen Telkomsel turut prihatin atas banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Jabotabek sebagai dampak cuaca ekstrem yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Kami berharap kondisi tersebut dapat segera berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali," tutup Rifki.

Komentar
paper plane