menu
user
URsport

Liverpool Kalah Lagi di Anfield!

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liverpool Kalah Lagi di Anfield!
Image: Liverpool kalah lagi di Anfield (Twitter @LFCPhoto)

Liverpool - Anfield kini seperti 'kuburan' untuk Liverpool selaku empunya stadion. Sebab, The Reds kembali menelan kekalahan, kali ini takluk 0-1 dari Chelsea.

Liverpool baru saja mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun di liga saat mengalahkan Sheffield United 2-0 akhir pekan kemarin. Maka dari itu momentum itu ingin dilanjutkan saat Liverpool menjamu Chelsea di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Kemenangan jadi target pasukan Juergen Klopp mengingat Chelsea adalah rival langsung dalam perebutan tiket ke Liga Champions. Liverpool bisa memainkan Fabinho lagi tapi kembali di posisi bek tengah dan bukan gelandang bertahan yang jadi andalannya.

Sementara itu, Diogo Jota disimpan di cadangan setelah lama absen karena cedera lutut. Mengandalkan trio Firmansah di lini serang, Liverpool malah kesulitan membongkar pertahanan Chelsea yang bermain rapat sekali di bawah Thomas Tuchel.

Di 20 menit awal Liverpool memang mendominasi, tapi setelahnya giliran Chelsea yang mendapat angin. Chelsea bermain dominan dengan melepaskan umpan-umpan matang lewat serangan balik.

Hingga akhirnya Chelsea mampu mencetak gol juga di menit ke-42. Umpan panjang N'Golo Kante diterima Mason Mount di sisi kiri dan usai mengecoh satu pemain, dia menembak ke tiang jauh gawang Alisson Becker.

Kondisi tertinggal 0-1, Liverpool coba meningkatkan intensitas serangan tapi berkali-kali upaya yang dilakukan sia-sia. Masuknya Jota di pertengahan babak kedua juga tak banyak membantu Liverpool dalam membuat gol.

Peluang on target pertama baru didapat pada menit ke-85 lewat Gini Wijnaldum. Hingga laga berakhir, Liverpool tetap kalah dan ini membuat mereka membukukan rekor baru, yakni lima kekalahan beruntun di Anfield.

Sebelum ini Liverpool sudah kalah dari Everton, Manchester City, Brighton, dan Burnley, Bahkan Liverpool terakhir merasakan kemenangan pada 16 Desember saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Anfield.

Liverpool belum pernah menang di kandang selama 2021, dua seri dan lima kekalahan. Kali terakhir mencetak gol open play di kandang pada 27 Desember ke gawang Burnley dan tahun ini baru bikin gol dari penalti Mohamed Salah saat dikalahkan City.

Setelah 68 laga kandang tanpa kalah di liga, Liverpool jeblok banget dan kini tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan 43 poin, selisih empat angka dari Chelsea di urutan keempat.

Duh, Liverpool, kapan bangkitnya?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait