menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Lukisan Van Gogh 'Spring Garden' Dicuri Saat Museum Tutup karena Corona

Kintan Lestari,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lukisan Van Gogh 'Spring Garden' Dicuri Saat Museum Tutup karena Corona
Image: Instagram @groningermuseum

Amsterdam - Akibat pandemi corona, tempat-tempat wisata di berbagai negara ditutup untuk sementara waktu, termasuk museum Singer Laren di Belanda.

Di tengah kondisi seperti sekarang ini, masih ada saja oknum yang berusaha mencari kesempatan untuk menguntungkan diri mereka sendiri.

Pasalnya baru-baru ini lukisan karya seniman terkenal Van Gogh yang berjudul Spring Garden digondol pencuri saat museum sedang ditutup karena wabah virus corona.

Melansir Independent, pencuri masuk ke museum sekitar jam 3.15 pagi pada Senin pagi (30/3/2020) dan mencuri karya seni Spring Garden yang menampilkan taman pendeta di Nuenen pada musim semi 1884.

Lukisan itu diperkirakan bernilai hingga £ 5 juta (atau sekitar Rp 90 miliar), yang dipinjamkan ke Museum Singer Laren dari Museum Groninger. Selain Spring Garden tidak ada karya seni lainnya yang dirampok.

Direktur Museum Singer Laren, Jan Rudolph de Lorm, mengatakan kepada wartawan bahwa dia terkejut dan sangat kesal atas pencurian itu.

Museum Groninger mengatakan dalam sebuah pernyataan "Karya dari tahun 1884, minyak di atas kertas di panel (marouflé), adalah satu-satunya lukisan oleh Van Gogh dalam koleksi Museum Groninger".

“Kami sangat terkejut dengan berita ini. Investigasi saat ini sedang berjalan lancar dan tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu karena penyelidikan polisi," papar pihak museum.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait