menu
user
URtainment

Luna Maya dan Putri Hotman Paris Cekcok di Medsos soal Eating Disorder

Kintan Lestari,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Luna Maya dan Putri Hotman Paris Cekcok di Medsos soal Eating Disorder
Image: Felicia Hutapea dan Luna Maya. (Instagram)

Jakarta - Luna Maya belum lama ini jadi perbincangan di media sosial karena komentarnya soal kesehatan mental seseorang.

Yap, Luna yang menjadi juri sebuah ajang pencarian bakat model, bersama dengan Deddy Corbuzier, mengomentari model asal Bali bernama Ilene Danella.

Ilene saat itu menceritakan masalah kesehatan mental yang dialaminya, yakni depresi dan eating disorder.

Usai mendengar cerita Ilene, Luna Maya melontarkan celetukan pada model 23 tahun itu. 

"Saya suka banget makan jadinya saya eating disorder kali ya," celetuk Luna. 

Komentarnya itu dinilai netizen tidak sensitif terhadap Ilene yang merupakan penyintas kesehatan mental. 

Kritikan pun berdatangan pada Luna, salah satunya dari putri pengacara kondang Hotman Paris, Felicia Putri Parisienne Hutapea.

Felicia Hutapea lewat Instagram Story-nya mengunggah ulang postingan akun Instagram Seribu Tujuan yang menulis "Depresi itu nyata. Eating disorder itu nyata". 

Putri Hotman Paris itu juga menulis "Kesehatan mental itu GAK LUCU" sambil menge-tag akun Instagram Luna Maya dan Deddy Corbuzier.

Felicia juga mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan Luna soal komentarnya terkait kesehatan mental dengan menuliskan caption "Tolong JANGAN bilang ini ke orang dengan penyakit mental".

1617170010-gabungan-story-felicia.jpgSumber: Tangkapan layar Instagram Story Felicia Hutapea.

Postingan Felicia pun menuai banyak reaksi dari netizen. Banyak yang setuju dengan pendapat Felicia bahwa kesehatan mental seseorang bukan untuk candaan.

"Apapun alasannya, mental health itu gabisa dijadikan lelucon. Apalagi bilang kekanakan kalau org offense jika disentil masalah mentalnya. Malah dia yg keliatan kaya anak kecil karena nyepelin mental org lain," komentar seorang netizen.

"Nonton ANTM sama INTM beda jauh banget ya, yang menunjukan simpatic terhadap peserta cuma Patricia sama juri satunya lagi. Sedangkan yg dua ini sangat tidak profesional terus pake blg "semua org pernah depresi" lol nga bisa bedain ye mana depresi, sedih, dan stress. Shame on u," tulis yang lainnya. 

"Terlepas dari evil editing atau nggak, orang depresi seharusnya diberi dukungan mental dan dihibur. Bukan dibuat lucu-lucuan dan dipertontonkan di depan umum. Walaupun nggak berniat memojokkan, tapi mbak model itu pasti merasa terpojokkan," tulis netizen lain. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait