Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Luncurkan 'Every U Does Good', Unilever Indonesia Ajak Masyarakat Berbuat Baik

Eronika Dwi,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Luncurkan 'Every U Does Good', Unilever Indonesia Ajak Masyarakat Berbuat Baik
Image: Ilustrasi Salah Satu Kampanye Unilever Indonesia. (Dok. Unilever Indonesia)

Jakarta - PT Unilever Indonesia kembali meluncurkan kampanye 'Every U Does Good (Setiap U Beri Kebaikan)' untuk mengajak konsumen berbuat kebaikan melalui cara yang sederhana.

Cara sederhananya, yaitu dengan memilih produk atau brand yang mampu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Diluncurkan di minggu yang sama dengan HUT Ke-76 Republik Indonesia (RI), kampanye ini juga menggelar program 'Every U Does Good Heroes' untuk menemukan sosok-sosok muda yang mampu mewujudkan purpose dan kontribusi mereka menuju Indonesia yang lebih baik.    

"Melalui kampanye 'Every U Does Good', kami ingin kembali mengedukasi masyarakat untuk berbuat kebaikan dengan menjadi konsumen yang lebih bijak dalam memilih produk," kata Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Ira Noviarti saat mengisi webinar Unilever Indonesia, Rabu (18/8/2021).

"Saat mereka memilih brand- brand yang memiliki purpose, maka mereka secara langsung juga turut berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk memberikan kebaikan kepada lingkungan dan masyarakat," lanjut Ira.

Sebanyak 16 brand Unilever Indonesia terlibat dalam kampanye ini, yaitu Rexona, Sariwangi, Sunsilk, Pepsodent, Sunlight, Rinso, Clear, Lifebuoy, Vaseline, Wall’s, Bango, Glow & Lovely, Love Beauty Planet, Buavita, Royco, dan Dove Hair.

Masing-masing brand tersebut memiliki purpose yang beragam sesuai dengan tiga pilar kebaikan Unilever, yaitu membangun planet yang lebih lestari, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Semangat kampanye ini sangat sejalan dengan kebutuhan konsumen Unilever Indonesia, terutama generasi milenial.

Menurut riset, generasi milenial kini semakin kritis terhadap isu-isu lingkungan dan sosial, serta aktif mencari brand atau perusahaan yang dapat membantu mereka merealisasikan harapan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

"Studi Kantar memperlihatkan, lebih dari 50% konsumen Indonesia mengaku telah terdorong untuk memberikan aksi nyata. Sebagai contoh, 20% konsumen Indonesia kini berupaya untuk mengurangi sampah. Angka ini menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya dan millennials menjadi kelompok yang lebih peduli terhadap upaya tersebut dibandingkan kelompok lainnya," jelas Commercial Director Kantar Indonesia, Worldpanel Division, Adisti Bramanti.

Untuk ikut dalam kampanye ini, kalian dapat mendaftar melalui situs resmi Unilever Indonesia dan memilih salah satu dari tiga pilar kebaikan yang paling sesuai dengan purpose mereka.

Lalu, kandidat yang lolos tahap pertama akan berkesempatan mendapatkan rangkaian pembekalan yang bermanfaat, termasuk dari sederetan mentor inspiratif seperti
Sano dan Nicky.

Akhirnya pada Desember mendatang, sepuluh orang heroes terpilih akan mendapatkan micro grant serta pendampingan lebih intensif dari para mentor yang handal di bidangnya, termasuk beberapa mentor dari tim Unilever Indonesia.

Hal tersebut untuk memulai ataupun memperbesar skala program yang mereka miliki.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait